Show simple item record

dc.contributor.advisorNarulita, Erlia
dc.contributor.advisorFikri, Kamalia
dc.contributor.authorYuana, Kesih
dc.date.accessioned2017-11-06T06:52:02Z
dc.date.available2017-11-06T06:52:02Z
dc.date.issued2017-11-06
dc.identifier.nimNIM 130210103025
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83049
dc.description.abstractDari hasil penelitian identifikasi kesalahan siswa Sekolah Menengah Pertama dalam menyelesaikan soal TIMSS domain kognitif penalaran didapatkan kesimpulan bahwa jenis-jenis kesalahan berdasarkan pendapat dari Prevost dan Lemons (2016) pada domain general errors terbagi atas 4 tipe jenis kesalahan yaitu: Kesalahan contradicting, Kesalahan disregarding evidence, Kesalahan misreading, dan Kesalahan opinion-based judgment. Rata-rata kesalahan tertinggi yang dilakukan oleh siswa pada kesalahan misreading sebayak 45,75% tentang kesalahan terlalu cepat dalam membaca dan memilih jawaban yang salah. Sedangkan untuk rata-rata jenis kesalahan terendah dilakukan oleh siswa pada tipe kesalahan kesalahan disregarading evidence 5,2%; yaitu siswa tidak menggunakan beberapa atau semua data yang tersedia dalam masalah.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectIDENTIFIKASI KESALAHAN SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMAen_US
dc.titleIDENTIFIKASI KESALAHAN SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DALAM MENYELESAIKAN SOAL TIMSS (Trends International Matematics and Science Study) DOMAIN KOGNITIF REASONINGen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record