Show simple item record

dc.contributor.advisorPrihandono, Trapsilo
dc.contributor.advisorSubiki
dc.contributor.authorBaroroh, Hilmi Fathiyatul
dc.date.accessioned2017-10-24T02:29:23Z
dc.date.available2017-10-24T02:29:23Z
dc.date.issued2017-10-24
dc.identifier.nimNIM 100210102077
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82554
dc.description.abstractFisika dapat dipandang sebagai sebuah produk, proses, dan perubahan sikap. Jika dipandang sebagai sebuah produk maka fisika merupakan sekumpulan fakta, konsep, hukum/prinsip, rumus, dan teori yang harus dipelajari dan dipahami. Jika ditinjau fisika sebagai suatu proses maka fisika berisi fenomena, dugaan, hasil-hasil pengamatan, pengukuran, dan penelitian. Jika dilihat sebagai suatu perubahan sikap, maka fisika akan berisi rasa ingin tahu, kepedulian, tanggung jawab, kejujuran, keterbukaan, dan kerjasama. Umumnya mata pelajaran fisika dianggap sulit oleh siswa di sekolah, dikarenakan banyak menggunakan rumus dan beberapa konsep sehingga sulit dipahami. Dengan waktu pembelajaran fisika yang lama sehingga membuat siswa kurang konsentrasi dan membuat bosan. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengurangi dampak tersebut adalah dengan menerapkan model, metode atau media penggunaan yang tepat sehingga susasana dalam proses pembelajaran menjadi menyenangkan. Model pembelajaran quantum teaching dengan media flash merupakan salah satu model pembelajaran yang dapat membuat siswa terlibat aktif selama proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah: 1) mengkaji perbedaan hasil belajar fisika siswa melalui model pembelajaran Quantum Teaching dengan media flash dengan model yang digunakan disekolah. 2) mendeskripsikan aktivitas belajar fisika siswa melalui model Quantum Teaching dengan media flash. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang dilaksanakan di SMAN 5 Jember. Responden penelitian ditentukan setelah uji homogenitas, dengan jumlah populasi kelas X sebanyak 4 kelas dan diambil 2 kelas sebagai kelas eksperimen dan kelas kontrol. Penentuan sampel penelitian dengan clusteren_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPEMBELAJARAN QUANTUM TEACHINGen_US
dc.titleMODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING DENGAN MEDIA FLASH DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMAen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record