• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING DENGAN MEDIA FLASH DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA

    Thumbnail
    View/Open
    Hilmi Fathiyatul Baroroh 100210102077.pdf sdh.pdf (5.450Mb)
    Date
    2017-10-24
    Author
    Baroroh, Hilmi Fathiyatul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Fisika dapat dipandang sebagai sebuah produk, proses, dan perubahan sikap. Jika dipandang sebagai sebuah produk maka fisika merupakan sekumpulan fakta, konsep, hukum/prinsip, rumus, dan teori yang harus dipelajari dan dipahami. Jika ditinjau fisika sebagai suatu proses maka fisika berisi fenomena, dugaan, hasil-hasil pengamatan, pengukuran, dan penelitian. Jika dilihat sebagai suatu perubahan sikap, maka fisika akan berisi rasa ingin tahu, kepedulian, tanggung jawab, kejujuran, keterbukaan, dan kerjasama. Umumnya mata pelajaran fisika dianggap sulit oleh siswa di sekolah, dikarenakan banyak menggunakan rumus dan beberapa konsep sehingga sulit dipahami. Dengan waktu pembelajaran fisika yang lama sehingga membuat siswa kurang konsentrasi dan membuat bosan. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengurangi dampak tersebut adalah dengan menerapkan model, metode atau media penggunaan yang tepat sehingga susasana dalam proses pembelajaran menjadi menyenangkan. Model pembelajaran quantum teaching dengan media flash merupakan salah satu model pembelajaran yang dapat membuat siswa terlibat aktif selama proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah: 1) mengkaji perbedaan hasil belajar fisika siswa melalui model pembelajaran Quantum Teaching dengan media flash dengan model yang digunakan disekolah. 2) mendeskripsikan aktivitas belajar fisika siswa melalui model Quantum Teaching dengan media flash. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang dilaksanakan di SMAN 5 Jember. Responden penelitian ditentukan setelah uji homogenitas, dengan jumlah populasi kelas X sebanyak 4 kelas dan diambil 2 kelas sebagai kelas eksperimen dan kelas kontrol. Penentuan sampel penelitian dengan cluster
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82554
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository