Show simple item record

dc.contributor.advisorSurya Kusumah, Maulana
dc.contributor.authorSulistyowati, Anggun
dc.date.accessioned2017-10-23T05:19:59Z
dc.date.available2017-10-23T05:19:59Z
dc.date.issued2017-10-23
dc.identifier.nimNIM 120910302062
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82482
dc.description.abstractPendidikan di Jember bisa dibilang masih memiliki kondisi yang memprihatinkan dari berbagai aspek, baik dari aspek sumber daya manusianya, sarana dan prasarananya, lingkungan, tingkat buta aksara yang masih tinggi, serta kesadaran masyarakat akan pendidikan masih minim khususnya di daerah-daerah yang berada di pelosok. Dari kondisi yang demikian, kemudian muncul berbagai gerakan pendidikan yang berasal dari kalangan masyarakat salah satunya adalah mahasiswa. Gerakan pendidikan ini bisa dikategorikan sebagai gerakan sosial baru karena baik isu yang diangkat maupun aktor yang terlibat masuk dalam kategori gerakan sosial baru. Gerakan sosial baru merupakan salah satu alternatif yang bisa digunakan untuk memcahkan masalah yang terjadi, dalam hal ini adalah permasalahan pendidikan yang ada di Jember. Gerakan sosial baru yang dipelopori oleh mahasiswa-mahasiswa tersebut salah satunya adalah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Swayanaka. Swayanaka merupakan suatu organisasi yang dimotori oleh mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan maupun universitas. Kehadiran Swayanaka sedikit banyak mampu membawa dampak yang positif terhadap pendidikan di Jember.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectANALISIS WACANA GERAKAN SOSIAL BARU MAHASISWA: STUDI TENTANG GERAKAN PENDIDIKAN NONFORMALen_US
dc.titleANALISIS WACANA GERAKAN SOSIAL BARU MAHASISWA: STUDI TENTANG GERAKAN PENDIDIKAN NONFORMAL OLEH SWAYANAKA DI JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record