Show simple item record

dc.contributor.advisorSugiarti, Titik
dc.contributor.advisorKurniati, : Dian
dc.contributor.authorPalupi, Doni Dwi
dc.date.accessioned2017-10-20T06:26:20Z
dc.date.available2017-10-20T06:26:20Z
dc.date.issued2017-10-20
dc.identifier.nimNIM 100210101104
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82400
dc.description.abstractMatematika pada dasarnya merupakan ilmu yang sistematis dan terstruktur sehingga dapat mengembangkan sikap berpikir kritis. Berpikir kritis adalah suatu proses penggunaan kemampuan-kemampuan berpikir ketika siswa dihadapkan pada suatu masalah. Dalam pembelajaran matematika dengan pemecahan masalah siswa dituntut untuk menggali dan menunjukkan kemampuan berpikir kritisnya mulai dari memahami masalah, merencanakan pemecahan, melaksanakan rencana pemecahan, dan melihat kembali/mengevaluasi kembali pemecahan masalah yang telah dilaksanakan. Dalam pemecahan masalah, langkah yang digunakan berdasar langkah pemecahan Polya. Dengan menggunakan langkah-langkah pemecahan masalah oleh Polya diharapkan siswa dapat lebih runtut dan terstruktur dalam memecahkan masalah matematika sehingga dapat menentukan tingkat berpikir kritis dan proses berpikir kritis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat berpikir kritis dan proses berpikir kritis siswa dalam menyelesaikan masalah terbuka berbasis Polya di kelas VII B SMP Negeri 10 Jember. Pada penelitian ini dilakukan analisis terhadap proses berpikir kritis siswa. Jenis dan pendekatan penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pendeskripsian pada penelitian ini dilakukan dengan cara memberikan gambaran mengenai proses berpikir kritis siswa dalam pemecahan masalah terbuka pokok bahasan persegi panjang dan persegi yang didasarkan pada indikator berpikir kritis.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectBAHASAN PERSEGI PANJANGen_US
dc.titlePROSES BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH TERBUKA BERBASIS POLYA SUB POKOK BAHASAN PERSEGI PANJANG DAN PERSEGI KELAS VII-B SMP NEGERI 10 JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record