• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PROSES BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH TERBUKA BERBASIS POLYA SUB POKOK BAHASAN PERSEGI PANJANG DAN PERSEGI KELAS VII-B SMP NEGERI 10 JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Doni Dwi Palupi 100210101104.pdf sdh.pdf (1.816Mb)
    Date
    2017-10-20
    Author
    Palupi, Doni Dwi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Matematika pada dasarnya merupakan ilmu yang sistematis dan terstruktur sehingga dapat mengembangkan sikap berpikir kritis. Berpikir kritis adalah suatu proses penggunaan kemampuan-kemampuan berpikir ketika siswa dihadapkan pada suatu masalah. Dalam pembelajaran matematika dengan pemecahan masalah siswa dituntut untuk menggali dan menunjukkan kemampuan berpikir kritisnya mulai dari memahami masalah, merencanakan pemecahan, melaksanakan rencana pemecahan, dan melihat kembali/mengevaluasi kembali pemecahan masalah yang telah dilaksanakan. Dalam pemecahan masalah, langkah yang digunakan berdasar langkah pemecahan Polya. Dengan menggunakan langkah-langkah pemecahan masalah oleh Polya diharapkan siswa dapat lebih runtut dan terstruktur dalam memecahkan masalah matematika sehingga dapat menentukan tingkat berpikir kritis dan proses berpikir kritis siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat berpikir kritis dan proses berpikir kritis siswa dalam menyelesaikan masalah terbuka berbasis Polya di kelas VII B SMP Negeri 10 Jember. Pada penelitian ini dilakukan analisis terhadap proses berpikir kritis siswa. Jenis dan pendekatan penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pendeskripsian pada penelitian ini dilakukan dengan cara memberikan gambaran mengenai proses berpikir kritis siswa dalam pemecahan masalah terbuka pokok bahasan persegi panjang dan persegi yang didasarkan pada indikator berpikir kritis.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82400
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15316]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository