• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    HUBUNGAN ANTARA PERMAINAN LEGO DENGAN PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK USIA DINI DI PLAY GROUP AL-IRSYAD AL-ISLAMIYYAH JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Dinda Agustin Maulida 130210201009.pdf sdh.pdf (4.082Mb)
    Date
    2017-10-20
    Author
    Maulida, Dinda Agustin
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Anak usia dini adalah individu yang sedang mengalami proses pertumbuhan dan perkembangan yang sangat pesat. Hal ini menunjukkan bahwa seluruh potensi dan kecerdasan serta dasar-dasar perilaku seseorang telah terbentuk pada usia ini. Pemberian stimulasi yang tepat pada masa ini akan mempengaruhi tumbuh kembang anak pada masa selanjutnya. Anak dan permainan merupakan dua pengertian yang hampir tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Oleh karena itu, permainan merupakan rangsangan yang tepat bagi anak-anak. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu adakah hubungan antara permainan lego dengan perkembangan kognitif anak usia dini di Play Group Al-Irsyad Al-Islamiyyah Jember?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara permainan lego dengan perkembangan kognitif anak usia dini di Play Group Al-Irsyad Al-Islamiyyah Jember. Manfaat teoritis dalam penelitian ini yaitu diharapkan dapat menjadi bahan referensi dan informasi bagi pengembangan penelitian di bidang pendidikan khususnya pendidikan anak usia dini yang mengkaji tentang penerapan permainan lego dalam mengembangkan aspek kognitif anak usia dini, sedangkan manfaat praktis yaitu dapat menambah pengetahuan dan dijadikan sebagai pengembangan pelaksanaan pembelajaran khususnya dalam mengasah kemampuan kognitif anak. Penelitian ini merupakan jenis penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Tempat yang dijadikan sebagai penelitian adalah Play Group Al-Irsyad Al-Islamiyyah Jember dengan berdasarkan teknik purposive area. Teknik penentuan subjek penelitian menggunakan teknik populasi, sehingga subjek penelitiannya adalah seluruh anak usia 3-4 tahun di Play Group Al-Irsyad Al-Islamiyyah Jember
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82395
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository