dc.contributor.advisor | DWIPAYANA, IKM | |
dc.contributor.author | AZIS, Abdul | |
dc.date.accessioned | 2017-10-16T04:05:15Z | |
dc.date.available | 2017-10-16T04:05:15Z | |
dc.date.issued | 2017-10-16 | |
dc.identifier.nim | NIM990803104293 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82094 | |
dc.description.abstract | . Di era globalisasi sekarang ini persaingan semakin ketat. Produsen dan konsumen bagaikan dua sisi keping uang yang tidak dapat dipisahkan satu salmi lain. Dua sisi ini selalu lengket bagai perangko, apabila salah satu sisi robek maka robeklah
semuanya. Demikian juga antara produsen dan konsumen, keduanya sating membutuhkan dan dibutuhkan. Perilaku konsumen tidak bisa didekte oleh produsen. Disinilah letak keunikannya dalam merebut konsumen diantara para pelaku bisnis dan
perusahaan manufaktur maupun jasa.
Setiap perusahaan pasti melakukan kegiatan pemasaran karena kegiatan pemasaran merupakan sarana untuk memperkenalkan produk sekaligus untuk memperbaiki hubungan antara perusahaan dengan konsumen. Semakin baiknya
hubungan tersebut akan sangat membantu bagi perusahaan dalam mencapai tujuan. Kegiatan pemasaran tidak pernah terlepas dari kegiatan penjualan dimana fungsi penjualan merupakan kegiatan vital setiap perusahaan. Tanpa penjualan berarti
tidak ada bisnis dan ukuran yang sering digunakan untuk mcnilai sukses tidaknya perusahaan dalam memperoleh keuntungan adalah dari basil penjualan. Dari basil penjualan ini diharapkan dapat memperoleh keuntungan/laba. Apabila hal ini
menunjukkan penjualan yang meningkat dari waktu ke waktu maka penisaliaan tersebut dapat dikatakan berhasil.
Dalam melakukan kegiatan penjualan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh perusahaan sebelum kegiatan penjualan tersebut dilakukan, antara lain:
1. Perencanaan produk.
2. Penetapan biaya produk.
3. Penetapan harga produk.
Selain hal di atas perusahaan hams juga berpedoman pada standar internasional
tentang sistem manajemen mum dimana organisasi:
1. Perlu menunjukkan kemampuannya secara konsisten menghasilkan produk yang
memenuhi persyaratan pelanggan dan peraturan yang berlaku dan
2. Bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan melalui penerapan sistem
secara efektif, ten-nasuk proses perbaikan berkelanjutan dad sistem dan jaminan | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 990803104293; | |
dc.subject | AKUNTANSI PENJUALAN | en_US |
dc.subject | JASA PT. TELKOM KANCATEL BONDOWOSO | en_US |
dc.title | PROSEDUR AKUNTANSI PENJUALAN JASA PT. TELKOM KANCATEL BONDOWOSO | en_US |
dc.type | Diploma Report | en_US |