• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Economics
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Economics
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PROSEDUR AKUNTANSI PENJUALAN JASA PT. TELKOM KANCATEL BONDOWOSO

    Thumbnail
    View/Open
    Abdul Aziz 990803104293_.pdf (15.35Mb)
    Date
    2017-10-16
    Author
    AZIS, Abdul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    . Di era globalisasi sekarang ini persaingan semakin ketat. Produsen dan konsumen bagaikan dua sisi keping uang yang tidak dapat dipisahkan satu salmi lain. Dua sisi ini selalu lengket bagai perangko, apabila salah satu sisi robek maka robeklah semuanya. Demikian juga antara produsen dan konsumen, keduanya sating membutuhkan dan dibutuhkan. Perilaku konsumen tidak bisa didekte oleh produsen. Disinilah letak keunikannya dalam merebut konsumen diantara para pelaku bisnis dan perusahaan manufaktur maupun jasa. Setiap perusahaan pasti melakukan kegiatan pemasaran karena kegiatan pemasaran merupakan sarana untuk memperkenalkan produk sekaligus untuk memperbaiki hubungan antara perusahaan dengan konsumen. Semakin baiknya hubungan tersebut akan sangat membantu bagi perusahaan dalam mencapai tujuan. Kegiatan pemasaran tidak pernah terlepas dari kegiatan penjualan dimana fungsi penjualan merupakan kegiatan vital setiap perusahaan. Tanpa penjualan berarti tidak ada bisnis dan ukuran yang sering digunakan untuk mcnilai sukses tidaknya perusahaan dalam memperoleh keuntungan adalah dari basil penjualan. Dari basil penjualan ini diharapkan dapat memperoleh keuntungan/laba. Apabila hal ini menunjukkan penjualan yang meningkat dari waktu ke waktu maka penisaliaan tersebut dapat dikatakan berhasil. Dalam melakukan kegiatan penjualan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh perusahaan sebelum kegiatan penjualan tersebut dilakukan, antara lain: 1. Perencanaan produk. 2. Penetapan biaya produk. 3. Penetapan harga produk. Selain hal di atas perusahaan hams juga berpedoman pada standar internasional tentang sistem manajemen mum dimana organisasi: 1. Perlu menunjukkan kemampuannya secara konsisten menghasilkan produk yang memenuhi persyaratan pelanggan dan peraturan yang berlaku dan 2. Bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan melalui penerapan sistem secara efektif, ten-nasuk proses perbaikan berkelanjutan dad sistem dan jaminan
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82094
    Collections
    • Diploma Programme - Faculty of Economics [1292]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository