Show simple item record

dc.contributor.advisorWidjadi, R.K
dc.contributor.advisorWasiati, Inti
dc.contributor.authorIrwanto, Budi
dc.date.accessioned2017-10-06T02:33:09Z
dc.date.available2017-10-06T02:33:09Z
dc.date.issued2017-10-06
dc.identifier.nim960910201005
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/81984
dc.description.abstractBerdasarkan hasil analisis korelasi antara penanganan konflik dengan kinerja pegawai dengan menggunakan rumus Rank Spearman dan analisis deskriptif terhadap tingkat konflik, tingkat penanganan konflik dan tingkat kinerja pegawai dapat disimpulkan bahwa: 1. Hasil analisis korelasi Rank Spearman (rs) tentang hubungan antara penanganan konflik dengan kinerja pegawai menunjukkan adanya korelasi yang signifikan. Nilai rs hitung antara penanganan konflik dengan kinerja pegawai di Kantor PLN Cabang Jember sebesar 0,519. Kemudian tingkat signifikansi hubungan didasarkan atas hasil uji t test, dengan t hitung sebesar 4,585 dan t tabel sebesar 2,080 sehingga t hitung lebih besar dari t tabel. Maka dapat dikatakan bahwa penanganan konflik berkorelasi signifikan dengan kinerja pegawai di Kantor PLN Cabang Jember. 2. Tingkat konflik rata-rata sebesar 57,34% dan angka tersebut termasuk dalam kriteria sedang. Tingkat konflik yang sedang tersebut dapat dilihat dari konflik yang diakibatkan oleh masalah komunikasi sebesar 55,07%, masalah struktur sebesar 58,94% dan variabel pribadi sebesar 57,97%. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa tingkat konflik di Kantor PLN Cabang Jember termasuk dalam kriteria sedang. 3. Tingkat penanganan konflik fungsional rata-rata sebesar 73,28% dan angka tersebut termasuk dalam kriteria tinggi. Tingginya tingkat rata-rata penanganan konflik fungsional tersebut dilihat dari besaran prosentase kelima maksud penanganan konflik yaitu: 1) berkompromi sebesar 57,97% 2) berkolaborasi sebesar 83,33% 3) menghindar sebesar 63,77% 4) mengakomodasi sebesar 76,33% 5) berkomprorni sebesar 77,78%. Dengan demikian dapat dkatakan bahwa tingkat penanganan konflik fungsional di Kantor PLN Cabang Jember termasuk dalam kriteria tinggi. 4. Tingkat kinerja pegawai rata-rata sebesar 82,36% dan angka tersebut termasuk dalam kriteria sangat tinggi. Tingginya tingkat kinerja pegawai tersebut dapat dilihat dari kualitas kerja sebesar 86,47% dan kuantitas kerja sebesar 78,26%. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa tingkat kinerja pegawai di Kantor PLN Cabang Jember termasuk dalam kriteria sangat tinggi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKinerja Organisasien_US
dc.subjectKonflik Fungsionalen_US
dc.subjectkinerja pegawaien_US
dc.subjectmasalah komunikasien_US
dc.titleHubungan Konflik dengan Kinerja Organisasi (Studi Hubungan Penanganan Konflik Fungsional dengan Kinerja Pegawai di Kantor PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur Cabang Jember)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record