• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Hubungan Konflik dengan Kinerja Organisasi (Studi Hubungan Penanganan Konflik Fungsional dengan Kinerja Pegawai di Kantor PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur Cabang Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    Budi Irwanto 960910201005.pdf (34.13Mb)
    Date
    2017-10-06
    Author
    Irwanto, Budi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berdasarkan hasil analisis korelasi antara penanganan konflik dengan kinerja pegawai dengan menggunakan rumus Rank Spearman dan analisis deskriptif terhadap tingkat konflik, tingkat penanganan konflik dan tingkat kinerja pegawai dapat disimpulkan bahwa: 1. Hasil analisis korelasi Rank Spearman (rs) tentang hubungan antara penanganan konflik dengan kinerja pegawai menunjukkan adanya korelasi yang signifikan. Nilai rs hitung antara penanganan konflik dengan kinerja pegawai di Kantor PLN Cabang Jember sebesar 0,519. Kemudian tingkat signifikansi hubungan didasarkan atas hasil uji t test, dengan t hitung sebesar 4,585 dan t tabel sebesar 2,080 sehingga t hitung lebih besar dari t tabel. Maka dapat dikatakan bahwa penanganan konflik berkorelasi signifikan dengan kinerja pegawai di Kantor PLN Cabang Jember. 2. Tingkat konflik rata-rata sebesar 57,34% dan angka tersebut termasuk dalam kriteria sedang. Tingkat konflik yang sedang tersebut dapat dilihat dari konflik yang diakibatkan oleh masalah komunikasi sebesar 55,07%, masalah struktur sebesar 58,94% dan variabel pribadi sebesar 57,97%. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa tingkat konflik di Kantor PLN Cabang Jember termasuk dalam kriteria sedang. 3. Tingkat penanganan konflik fungsional rata-rata sebesar 73,28% dan angka tersebut termasuk dalam kriteria tinggi. Tingginya tingkat rata-rata penanganan konflik fungsional tersebut dilihat dari besaran prosentase kelima maksud penanganan konflik yaitu: 1) berkompromi sebesar 57,97% 2) berkolaborasi sebesar 83,33% 3) menghindar sebesar 63,77% 4) mengakomodasi sebesar 76,33% 5) berkomprorni sebesar 77,78%. Dengan demikian dapat dkatakan bahwa tingkat penanganan konflik fungsional di Kantor PLN Cabang Jember termasuk dalam kriteria tinggi. 4. Tingkat kinerja pegawai rata-rata sebesar 82,36% dan angka tersebut termasuk dalam kriteria sangat tinggi. Tingginya tingkat kinerja pegawai tersebut dapat dilihat dari kualitas kerja sebesar 86,47% dan kuantitas kerja sebesar 78,26%. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa tingkat kinerja pegawai di Kantor PLN Cabang Jember termasuk dalam kriteria sangat tinggi.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/81984
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5612]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository