ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MEMBELI KOSMETIKA REMAJA PADA PELAJAR SMU DI KOTA ADMINISTRATIF JEMBER
Abstract
Akhir dari penulisan ini adalah menyimpulkan dari keseluruhan uraian penulisan penelitian yang mengkaji tentang Analisis faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Membeli Kosmetika Remaja Pada Pelajar SMU Di Kota Administratif Jember. Berdasarkan hasil analisis data yang telah penulis lakukan, maka dapat disimpulkan sebagai berikut:
1. Kemasan kosmetika remaja berpengaruh terhadap keputusan membeli kosmetika remaja pada pelajar SMU di Kota
Administratif Jember. Dengan melihat pembuktian ditolaknya Hipotesis nol dan diterimanya Hipotesis alternatif dengan tingkat
pengaruh rendah , dengan dibuktikan koefisien contingency sebesar 0,378.
2. IkIan kosmetika remaja berpengaruh terhadap keputusan membeli kosmetika remaja pada pelajar SMU di Kota Administratif
Jember. Dengan adanya pembuktian ditolaknya Hipotesis nol dan diterimanya Hipotesis alternatif dengan tingkat pengaruh
sangat rendah, dengan pembuktian koefisien contingency sebesar 0,199
3. Personal selling mempunyai pengaruh terhadap keputusan membeli kosmetika remaja pada pelajar SMU di Kota Administratif
Jember . Hal ini tebukti dengan ditolaknya Hipotesis nol dan diterimanya Hipotesis alternatif dengan tingkat pengaruh yang
rendah, dengan dibuktikannya koefisien contingency sebesar 0,297
4. Harga mempunyai pengaruh terhadap keputusan membeli kosmetika remaja pada pelajar SMU di Kota Administratif Jember
dengan dibuktikan ditolaknya Hipotesis nol dan diterimanya Hipotesis alternatif dengan tingkat pengaruh rendah, dengan hasil
koefisien kontingency sebesar 0,215
5. Kelompok referensi mempunyai pengaruh terhadap keputusan membeli kosmetika remaja pada pelajar SMU di Kota Administratif
Jember. Dengan dibuktikan ditolaknya Hipotesis nol dan diterima Hipotesis alternatif dengan tingkat pengaruh sedang,dibuktikan
oleh adanya koefisien contingency sebesar 0,421.
6. Kelas sosial mempunyai pengaruh terhadap keputusan membeli kosmetik remaja pada pelajar SMU di Kota Administratif Jember.
Dengan dibuktikan ditolaknya Hipotesis nol dan diterimanya Hipotesis alternatif dengan tingkat pengaruh rendah, koefisien
contingency sebesar 0,276.
7. Motivasi mempunyai pengaruh terhadap keputusan membeli kosmetika remaja pada pelajar SMU di Kota Administratif Jember.
Dengan pembuktian ditolaknya Hipotesis nol dan diterimanya Hipotesis alternatif dengan tingkat pengaruh sangat rendah,
dengan nilai koefisien contingency sebesar 0,167.
8. Setelah melakukan analisis penulis menari kesimpulan bahwa faktor yang paling besar pengaruhnya terhadap keputusan
membeli kosmetika remaja peda pelajar SMU Sewilayah Kota Administratif Jember adalah faktor pengaruh kelompok referensi
dengan pembuktian nilai koefisien contingency sebesar 0,421.