PENGARUH SELEBRITI PENDUKUNG DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KERUDUNG ELZATTA PADA MAHASISWI JEMBER The Influence Celebrity Endorser and Brand Image of Buying decisions on Elzatta's Veil at student of Jember
Abstract
Artikel ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh selebriti pendukung dan citra merek terhadap keputusan pembelian kerudung elzatta. Pendekatan riset yang digunakan dalam artikel ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam artikel ini adalah mahasiswi Jember yang telah membeli kerudung Elzatta. Sampel dipilih berdasarkan teknik purposive sampling sehingga jumlah sampel pada artikel ini sebanyak 108 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam artikel ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian didapatkan bahwa berdasarkan Uji f diketahui bahwa secara bersama-sama variabel Endorser (X1) dan Citra Merek (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan kontribusi sebesar 60.5%.