Show simple item record

dc.contributor.authorNa'im, Mohammad
dc.contributor.authorSwastika, Kayan
dc.contributor.authorIkasari, Rita Nur
dc.date.accessioned2017-04-03T01:32:36Z
dc.date.available2017-04-03T01:32:36Z
dc.date.issued2017-04-03
dc.identifier.issn1907-8005
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80006
dc.descriptionJurnal Pendidikan dan Humaniora ISSN 1907-8005, Vol. 53. No.1 September 2016en_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh hasil UKG Sejarah terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah di SMAN Kabupaten Lumajang. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dalam bentuk korelasi dan bersifat ekspos fakto. Analisis data menggunakan teknik analisis statistik Correlation dan analisis statistik Determination. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN Kabupaten Lumajang, dengan subyek penelitian guru sejarah SMAN Kabupaten Lumajang yang berjumlah 11 responden. Hasil penelitian secara garis besar dalam penelitian ini adalah hasil uji kompetensi guru sejarah memiliki hubungan yang signifikan dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah dengan koefisien korelasi sebesar 0,612. Hasil uji kompetensi guru sejarah juga berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah sebesar 37,5% dan sisanya 62,5% dipengaruhi variabel lain.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectHasil uji kompetensi guru sejarahen_US
dc.subjectHasil belajar siswaen_US
dc.titlePENGARUH HASIL UJI KOMPETENSI GURU SEJARAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI SMAN KABUPATEN LUMAJANGen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record