Show simple item record

dc.contributor.authorTRIO AGUSTIAN
dc.date.accessioned2013-12-11T02:58:17Z
dc.date.available2013-12-11T02:58:17Z
dc.date.issued2013-12-11
dc.identifier.nimNIM060810291028
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7966
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Pengaruh Dimensi Variabel Relationship Marketing Terhadap Kepercayaan Konsumen Dan Minat Pembelian Ulang Pada Ritel Indomaret Di Kecamatan Rambipuji”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variable-variabel relationship marketing yang terdiri dari kepunyaan/rasa memiliki (belonging), komunikasi (Communication), kustomisasi (customization), diferensiasi (differentiation), personalisasi (personalization), hadiah/balas jasa (rewarding), keamanan (security) dan kenyamanan (convenience) terhadap kepercayaan konsumen dan minat pembelian ulang secara bersama-sama, serta untuk mengetahui variable kualitas yang paling memberikan pengaruh terhadap kepercayaan konsumen dan minat pembelian ulang baik secara simultan maupun parsial pada ritel Indomaret di kecamatan Rambipuji. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen Indomaret cabang Rambipuji yang berkedudukan di Kec. Rambipuji - Jember periode Tahun 2011. Waktu penelitian selama 3 bulan mulai bulan Mei - Juli. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang di isi oleh konsumen. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis path dengan menggunakan pendekatan regresi linier berganda dan dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variable Relationship Marketing sebagian besar mempunyai pengaruh yang signifikan dan sisanya tidak signifikan, dimana dari variabel Relationship Marketing terhadap Kepercayaan konsumen memiliki pengaruh yang besar, dimana dapat dilihat variabel independen yang mempunyai pengaruh paling kuat terhadap variabel kepercayaan konsumen (Z) adalah variabel hadiah atau balas jasa (rewarding) (X ) yaitu sebesar 18,7%. Dimana variabel hadiah atau balas jasa (rewarding) lebih dominan. Sedangkan variabel independen yang mempunyai pengaruh paling kuat terhadap variabel minat pembelian ulang (Y) adalah variabel hadiah atau balas jasa (rewarding) (X ) yaitu sebesar 12,4%. Dan variabel independen yang mempunyai pengaruh paling kuat terhadap variabel minat pembelian ulang (Y) melalui variabel intervening kepercayaan konsumen (Z) adalah variabel kepunyaan/rasa memiliki (belonging) (X 6 ) yaitu masing-masing sebesar 11,6%.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060810291028;
dc.subjectRelationship Marketing, Kepercayan Konsumen, Minat Pembelian Ulang, Path Analysis.en_US
dc.titlePENGARUH DIMENSI VARIABEL RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN MINAT PEMBELI ULANG PADA RITEL INDOMARET DI KECAMATAN RAMBIPUJIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record