• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Social and Political Science
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • Diploma Programme - Faculty of Social and Political Science
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANAN TELEPHONE OPERATOR DALAM MENUNJANG KELANCARAN OPERASIONAL DI HOTEL GOLDEN PALACE LOMBOK

    Thumbnail
    View/Open
    Elvira LB_1.pdf (6.724Mb)
    Date
    2017-03-14
    Author
    Barlian, Elvira Lathifah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Departemen Front office adalah bagian hotel yang bertanggung jawab untuk melayani tamu, baik itu sebulum check in dan pada saat check out. Departemen Front office bertanggung jawab atas kenyamanan tamu, memberikan kesan yang baik terhadap tamu, dan melayani dengan baik terlebih pada saat grup dating bergelombolan untuk check in. departemen ini juga berkewajiban menjual, memberikan informasi, dan melakukan promosi. Departemen Front Office juga terbagi atas beberapa bagian yaitu Duty Manager, Front Office manager, Supervisior E-commers, Reception, Reservation, Telephone Operator, dan bell boy, yang memiliki tujuan memberikan kenyamanan terhadap tamu agar pada saat mereka menginap serasa berada di rumah sendiri.. Peranan Telephone Opertor dalam menunjang kelancaran operasional hotel salah satunya memudahkan para pelanggan untuk mendapatkan informasi tentang harga kamar, fasilitas, serta acara apa saja yang ada dihotel pada saat itu. Telephone Operator juga memudahkan sambungan untuk para staf yang ada di hotel, karna dengan Telephone pekerjaan bias terkurangi, dan pekerjaan yang lain bias segera di atasi, Telephone Operator juga berperan aktif dalam penjualan karena dari telephone dan susunan kata yang baik bias menarik pelanggan agar bias menginap di hotel, oleh karena itu pekerja di Telephone Operator harusmemiliki skill lebih dalam berbicara terhadap tamu. Selain itu juga perlu adanyapenambahan karyawan pada Telephone Operator karena saat ini hanya memilikisatu pekerja dan bias menghambat pendapatan ketika pekerja di TelephoneOperator sedang tidak di tempat.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79664
    Collections
    • Diploma Programme - Faculty of Social and Political Science [441]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository