Show simple item record

dc.contributor.advisorDiah Yulisetiarini
dc.contributor.advisorIka Barokah Suryaningsih
dc.contributor.authorPrayugo, Edo
dc.date.accessioned2017-03-14T02:52:23Z
dc.date.available2017-03-14T02:52:23Z
dc.date.issued2017-03-14
dc.identifier.nim100810201079
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79659
dc.description.abstractFaktor psikologis merupakan faktor internal konsumen yang memberikan dorongan mengenai tindakan apa yang seharusnya dilakukan oleh konsumen, termasuk dalam memutuskan membeli produk. Faktor psikologis akan memengaruhi motivasi dalam pemilihan suatu produk, dimana motivasi secara langsung akan menjadi dorongan seseorang untuk mendapatkan produk yang benar-benar memberikan jaminan kualitas. Motivasi didefinisikan sebagai proses dimana individu mengenal kebutuhannya dan mengambil tindakan untuk memuaskan kebutuhan tersebut. Faktor psikologis akan memengaruhi persepsi atas kualitas produk yang akan dikonsumsi, persepsi tersebut dengan sendirinya menjadikan dukungan atas pemilihan produk yang akan dilakukan. Persepsi pada dasarnya merupakan proses diterimanya rangsangan obyek, kualitas, hubungan antara gejala, maupun peristiwa sampai rangsangan itu sendiri. Penelitian ini bertujuan : 1) untuk menganalisis pengaruh signifikan motivasi terhadap keputusan membeli pelanggan roti di Conato Bakery Roxy Square Jember, 2). untuk menganalisis pengaruh signifikan persepsi terhadap keputusan membeli pelanggan roti di Conato Bakery Roxy Square Jember, 3).untuk menganalisis pengaruh signifikan pengetahuan terhadap keputusan membeli pelanggan roti di Conato Bakery Roxy Square Jember dan 4)untuk menganalisis pengaruh signifikan keyakinan dan sikap terhadap keputusan membeli pelanggan roti di Conato Bakery Roxy Square Jember. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria Konsumen sebagai pengambil keputusan membeli dan sekaligus pengguna fasilitas di Conato Bakery Roxy Square Jember dan konsumen yang telah mengunjungi Conato Bakery Roxy Square Jember lebih dari 2 kali, sebanyak 140 sampel. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Setelah dilakukan analisis data, dapat diambil beberapa kesimpulan yaitu: 1).hasil analisis regresi menunjukkan bahwa variabel motivasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan membeli pelanggan roti di Conato Bakery Roxy Square Jember. Berpengaruhnya motivasi terhadap keputusan membeli roti mengindikasikan bahwa konsumen tertarik dan membeli roti dikarenakan rasa roti yang enak, harga terjangkau dan desain ruangan yang menarik. Hasil penelitian menerima hipotesis pertama yang menyatakan bahwa motivasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli pelanggan roti di Conato Bakery Roxy Square Jember, 2). hasil analisis regresi diperoleh bahwa variabel persepsi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan membeli pelanggan roti di Conato Bakery Roxy Square Jember. Berpengaruhnya persepsi terhadap keputusan membeli roti mengindikasikan bahwa konsumen tertarik dan membeli roti dikarenakan pelayanan yang baik, kenyamanan tempat menunggu dan adanya fasilitas pendukung. Hasil penelitian menerima hipotesis kedua yang diajukan, yaitu bahwa persepsi berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli pelanggan roti di Conato Bakery Roxy Square Jember, 3). hasil analisis regresi diperoleh bahwa variabel pengetahuan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan membeli pelanggan roti di Conato Bakery Roxy Square Jember. Berpengaruhnya pengetahuan terhadap keputusan membeli roti mengindikasikan bahwa konsumen tertarik dan membeli roti dikarenakan informasi dari rekan, tempat strategis dan rekomendasi dari temanteman. Hasil penelitian menerima hipotesis ketiga yang diajukan, yaitu bahwa pengetahuan berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli pelanggan roti di Conato Bakery Roxy Square Jember, 4) Hasil analisis regresi diperoleh bahwa variabel keyakinan dan sikap berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan membeli pelanggan roti di Conato Bakery Roxy Square Jember. Berpengaruhnya keyakinan dan sikap terhadap keputusan membeli roti mengindikasikan bahwa konsumen tertarik dan membeli roti dikarenakan sarana yang nyaman, citra yang baik dari Conato dan keinginan membandingkan atas fasilitas yang ditawarkan dengan tempat sejenis lainnya. Penelitian menerima hipotesis keempat yang diajukan yaitu bahwa keyakinan dan sikap berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli pelanggan roti di Conato Bakery Roxy Square Jember.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPengaruh Internal Psikologisen_US
dc.subjectConato Bakeryen_US
dc.titlePENGARUH INTERNAL PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PELANGGAN ROTI DI CONATO BAKERY ROXY SQUARE JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record