Show simple item record

dc.contributor.advisorWAHJUNI, Sri
dc.contributor.authorSUMASTAWA, Lusi
dc.date.accessioned2017-03-07T07:46:45Z
dc.date.available2017-03-07T07:46:45Z
dc.date.issued2017-03-07
dc.identifier.nimNIM130903102011
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79497
dc.description.abstractPT. Bandara Mega Persada Malang adalah salah satu biro perjalanan wisata di Malang yang bergerak dibidang jasa yaitu mengenai paket wisata. Didalam memasarkan paket wisata PT. Bandara Mega Persada menggunakan metode personal selling untuk mempromosikan paket wisatanya. Salah satu cara dalam menerapkan sistem pelayanan tersebut yaitu dengan melakukan pendekatan emosional pelanggan. Dimana sebagai penjual jasa harus mengerti betul apa yang diinginkan pelanggan. Melalui pembicaraan singkat, maka akan diketahui mengenai sifat, kesukaan dan ketidaksukaan dari pelanggan tersebut. Sehingga sangat mudah bagi petugas untuk dapat menempatkan diri agar timbul suatu suasana yang nyaman dan menyenangkan pada saat memberikan pelayanan kepada pelanggan. Di dalam menghadapi pelanggan, hal terpenting yang harus dilakukan yaitu komunikasi dengan pelanggan. Dengan komunikasi akan dapat terjalin hubungan yang baik dengan pelanggan, dengan harapan pelangan tersebut akan kembali lagi. PT. Bandara Mega Persada Malang menerapkan beberapa kosep dasar pelayanan prima sebagai sarana pelengkap dalam memberikan pelayanan. Pelayanan tersebut diantarannya adalah: sikap (attitude), perhatian (Attention), tindakan (Action). Konsep dasar pelayanan prima tersebut (sikap/attitude, perhatian/attention, tindakan/action) merupakan satu mata rantai yang tidak bisa dipisahkan. Dalam membuat paket wisata kita harus terus memantau harga pasar sebuah destinasi dan mejalin kerja sama dalam bentuk contract rate agar mempermudah agen dalam melakukan reservasi apapun. Selanjutnya adalah penentuan berapa profit yang akan diambil, menentukan tanggal keberangkatan, dan berapa lama tour akan dilaksanakan. Tahap-tahap pemasaran paket wisata dengan menggunakan personal selling pada PT. Bandara Mega Persada Malang diantaranya yaitu: menetukan target (Instansi, Perusahaan atau Masyarakat umum) mempresentasikan paket wisata yang akan ditawarkan atau yang diminta oleh calon konsumen dengan tujuan memperoleh timbal balik dari calon konsumen, apabilah konsumen bersedia menggunakan jasa PT. Bandara Mega Persada Malang tahap selanjutnya adalah tahap eksekusi dimana tour akan berlangsung sesuai dengan jadwal dan tempat yang telat ditentukan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries130903102011;
dc.subjectPAKET WISATAen_US
dc.subjectMETODE PERSONAL SELLINGen_US
dc.titlePEMASARAN PAKET WISATA DENGAN METODE PERSONAL SELLING PADA PT. BANDARA MEGA PERSADA MALANGen_US
dc.typeDiploma Reporten_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • DP-Travel Agent [250]
    Koleksi Laporan Praktikum Program DIII Usaha Perjalanan Wisata

Show simple item record