• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS KUALITAS LAYANAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS SISWA CHERRIES MODELLING SCHOOL JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Soraya Devi_1.pdf (467.3Kb)
    Date
    2013-12-11
    Author
    SORAYA DEVI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan siswa, kepuasan siswa terhadap loyalitas siswa, dan kualitas layanan terhadap loyalitas siswa Cherries Modelling School Jember. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner yang mencerminkan persepsi dan harapan siswa Cherries Modelling School Jember terhadap kualitas layanan yang diterapkan serta kepuasan dan loyalitas yang diterima dari Cherries Modelling School Jember. Kualitas layanan yang diteliti meliputi reliability (reliabilitas), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), emphaty (empati), dan tangibles (bukti fisik). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Cherries Modelling School Jember. Metode sampling yang digunakan adalah Purposive Sampling. Jumlah sampel yang diambil adalah 108 responden, dengan alokasi secara proporsional dari seluruh jumlah siswa Cherries Modelling School ditetapkan hanya siswa yang berusia minimal 15 tahun karena dengan pertimbangan responden bisa memahami terhadap maksud dari kuesioner yang diberikan. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM). Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan siswa, kepuasan siswa berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas siswa, dan kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas siswa. Berdasarkan uji kausalitas diketahui bahwa kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan siswa diterima, kepuasan siswa berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas siswa diterima, dan kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas siswa diterima.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7949
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12452]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository