dc.description.abstract | Perkembangan teknologi yang semakin meningkat dewasa ini membuat
banyak bermunculan jenis-jenis teknologi terbaru disekitar kehidupan kita,
terlebih di era globalisasi ini yang segala sesuatunya dituntut untuk mendapatkan
informasi secara cepat, update dan digital. Hal ini ditandai dengan munculnya
berbagai perangkat elektronik yang serba cangggih, seperti netbook, ipad,
blackberry, smartphone dan televisi kabel, masyarakat di era modern ini sudah paham
akan hal itu, dimana segala arus informasi berjalan dengan sangat cepat dan
beragam yang dengan hebatnya dapat diakses dalam waktu dan tempat yang tidak
terbatas. Internet menjadi salah satu faktor cepatnya akses informasi itu.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, desain, serta
fitur terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas merek produk smartphone merek
samsung pada konsumen di wilayah Tegalboto Jember. Populasi dalam penelitian
ini adalah konsumen yang membeli smartphone merek samsung di Wilayah
Tegalboto Jember. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah
purposive sampling dengan jumlah 100 responden. Ada tiga variabel yang
digunakan pada penelitian ini. Metode analisis yang digunakan adalah SEM
(Stucktural Equation Modeling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) harga
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Wilayah Tegalboto
Jember. 2) desain berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di
Wilayah Tegalboto Jember. 3) fitur berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
konsumen di Wilayah Tegalboto Jember. 4) harga berpengaruh signifikan
terhadap loyalitas merek di Wilayah Tegalboto Jember. 5) desain berpengaruh
signifikan terhadap loyalitas merek di Wilayah Tegalboto Jember. 6) fitur
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek di Wilayah Tegalboto Jember. 7)
kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek di Wilayah
Tegalboto Jember. | en_US |