• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH STORE ATMOSPHERE, HARGA, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Cafe Kolong Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    Arif Putro Romadhon.pdf (4.600Mb)
    Date
    2017-03-01
    Author
    Romadhon, Arif Putro
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Cafe menjadi tempat berkumpul bagi para konsumen yang ingin rehat sejenak dari padatnya aktivitas, banyaknya cafe menjadikan persaingan bisnis didunia cafe, hal ini menyebabkan cafe perlu melakukan sebuah inovasi, inovasi yang dilakukan bermacam macam, mulai dari menciptakan suasana toko (Store Atmosphere). Store Atmosphere diterapkan karena store atmosphere dapat merangsang konsumen untuk melakukan pembelian dan berlama-lama di cafe tersebut, selain store atmosphere juga terdapat harga, karena harga yang terjangkau juga akan mempengaruhi keputusan pembelian. Cafe kolong diduga merupakan salah satu cafe di jember yang menggunakan store atmosphere dan juga harga, cafe kolong dipilih karena uniknya cafe, hal ini dapat dilihat dari tempat cafe yang berada di bawah jembatan jalan mastrip Jember. Selain store atmosphere dan juga harga, promosi Word Of Mouth (dari mulut kemulut) yaitu promosi yang secara tidak langsung dilakukan oleh konsumen yang berupa seringnya berbicara tentang masalah cafe mampu merangsang daya tarik konsumen untuk melakukan pembelian disana. Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh Store Atmosphere (X1), harga (X2) dan Word Of Mouth (X3) secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) (studi pada cafe kolong di Jember). Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian kuantitatif dengan klasifikasi penelitian berdasarkan tujuannya yaitu eksplanasi, dimana statistik yang digunakan untuk menganalisis data sampel dan hasilnya akan digeneralisasikan untuk populasi dimana sampel diambil. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen cafe kolong dengan jumlah sampel 60 orang. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil pengujian koefisien dari analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa; 1) Store Atmosphere (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) (studi pada cafe kolong di Jember); 2) Promosi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) (studi pada cafe kolong di Jember); 3) Word Of Mouth (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) (studi pada cafe kolong di Jember); 4) Store Atmosphere (X1), harga (X2), dan Word Of Mouth (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) (studi pada cafe kolong di Jember).
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79357
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository