Show simple item record

dc.contributor.authorTobing, Diana Sulianti Kristina
dc.date.accessioned2017-02-22T02:38:28Z
dc.date.available2017-02-22T02:38:28Z
dc.date.issued2017-02-22
dc.identifier.issn0216-4132
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79293
dc.descriptionJurnal Bisnis, Manajemen, dan Informatika (JBMI), Volume 12, Number 1, Juni 2015en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi profesional, kompensasi dan motivasi kerja terhadap kinerja guru SD Negeri di Kecamatan Banyuwangi. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 124 responden. Untuk menguji pengaruh variabel seperti kompetensi profesional, kompensasi dan motivasi terhadap kinerja mereka, penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil analisis tersebut menunjukkan bahwa nilai dari R 2 adalah 0,764 atau sebesar 76,4%. Hasil ini menunjukkan bahwa sebanyak 76,4% dari variabel terikat dapat dijelaskan oleh variabel bebas. Sedangkan 23,6% sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Hasil ttest menunjukkan bahwa semua variabel bebas (kompetensi profesional, kompensasi dan motivasi kerja) secara parsial memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kinerja guru SD Negeri di Kecamatan Banyuwangi. Kompetensi profesional adalah variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi kinerja guru, yang berarti bahwa hipotesis diterima. Hal ini dibuktikan dengan fakta bahwa koefisien regresi untuk variabel kompetensi profesional adalah lebih besar (33,0%) dibandingkan variabel lain. Dengan demikian, hipotesis yang menyatakan bahwa kompetensi profesional memiliki pengaruh dominan terhadap kinerja guru di SD Negeri di Kecamatan Banyuwangi diterima.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectkompetensi profesionalen_US
dc.subjectkompensasien_US
dc.subjectmotivasi kerjaen_US
dc.subjectkinerja guruen_US
dc.titlePENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL, KOMPENSASI, DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU SD NEGERI DI KECAMATAN BANYUWANGIen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record