• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH VARIABEL – VARIABEL MARKETING MIX SYARIAH TERHADAP TRUST DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA PERJALANAN IBADAH HAJI PADA KBIH NURUL HARAMAIN PROBOLINGGO

    Thumbnail
    View/Open
    Hamdani Ainul Yaqin - 120810201306 #.pdf (1.296Mb)
    Date
    2017-01-19
    Author
    YAQIN, Hamdani Ainul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pemasaran syariah adalah bentuk pemasaran yang berlandaskan pada hukum islam, pada peraturan – peraturan islam, serta tidak bertentangan dengan peraturan tersebut. Pemasaran syariah masih banyak digunakan dalam bisnis yang berbasis islami, seperti dalam penyelenggaraan ibadah haji. Penyelenggaraan ibadah haji pantas dipikirikan secara cermat, hal ini menjadi perhatian serius oleh pemerintah dari segi pembinaan dan pelayanan karena tingginya minat masyarakat indonesia untuk menunaikan ibadah haji. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Marketing mix Syariah Terhadap Trust dan Keputusan Pembelian pada jasa perjalanan ibadah haji Nurul Haramain Probolinggo. Obyek pada penelitian ini adalah calon jamaah haji Nurul Haramain Probolinggo. Dengan populasi dalam penelitian ini adalah semua calon jamaah haji Nurul Haramain Probolinggo. Sedangkan sampel pada penelitian ini adalah calon jamaah haji Nurul Haramain Probolinggo yang berjumlah 116 responden, yang diperoleh dari seluruh variabel indikator yang digunakan dikalikan dengan 6,5. Dalam kajian ini jumlah indikator variabel seluruhnya berjumlah 19. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur, untuk mengetahui pengaruh secara langsung dan tidak langsung dari masing-masing variabel. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan tentang pengaruh marketing mix syariah terhadap trust dan keputusan pembelian pada jasa perjalanaan ibadah haji Nurul Haramain Probolinggo, maka dapat diambil kesimpulan bahwa variabel marketing mix syariah (produk, harga, promosi, orang, proses, bukti fisik) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel marketing mix syariah (produk, harga, promosi, orang, proses, bukti fisik) berpengaruh signifikan terhadap trust, dan variabel marketing mix syariah (produk, harga, promosi, orang, proses, bukti fisik), berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui trust.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78933
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository