• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BAKSO KABUT BU JUHAIRIYAH JALAN RASAMALA DESA KEMUNING LOR KECAMATAN ARJASA KABUPATEN JEMBER 2015

    Thumbnail
    View/Open
    RUDI HARIYANTO - 100210301053_erw.pdf (3.657Mb)
    Date
    2017-01-18
    Author
    HARIYANTO, RUDI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berkembangnya bisnis kuliner diberbagai tempat khususnya kabupaten Jember merupakan reaksi beragamnya permintaan konsumen, sehingga menciptakan peluang bisnis yang prospek. Fenomena semacam ini menimbulkan persaingan antar bisnis kuliner semakin ketat yang berupa persaingan dalam mencari konsumen dan mempertahankan konsumen. Kuliner ini memiliki keunikan dari yang lain karena kuliner menawarkan produk inovasi berupa bakso kabut. Bakso kabut merupakan poduk hasil inovasi Bu Ju panggilan akrab pemilik kuliner dengan memadukan pentol bakso pada umumnya dibalut dengan telur secara merata. Dengan inovasinya Bakso Kabut Bu juhairiyah dapat dikatakan sebagai market leader atau pemimpin pasar hal ini diperkuat dengan liputan rendi diacara stasiun televisi swasta (Metro TV). Kuliner sendiri menyadari bahwa posisi makanan adalah produk utama, maka perlu memberikan perhatian lebih terhadap kualitas dari produk yang dijual. Kualitas produk menjadi magnit yang kuat untuk menarik konsumen dan menjadikan alasan kuat untuk memperoleh kepuasan. Adapun tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Bakso Kabut Bu Juhairiyah jalan Rasamala desa Kemuning Lor kecamatan Arjasa kabupaten Jember 2015. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif artinya penelitian yang berhubungan dengan angka-angka. Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis inferensial dengan menggunakan alat penggumpul data yang meliputi observasi, angket, dokumentasi, dan wawancara. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 50 konsumen. Adapun pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode Accidental sampling. Peneliti menggunakan uji validitas dan uji realibilitas untuk memastikan instrumen yang digunakan layak untuk digunakan sebagai alat pengumpul data. Sedangkan untuk analisis data menggunakan regresi linear sederhana dengan menggunakan uji F. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis yang berbunyi “diduga ada pengaruh yang signifikan dari kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Bakso Kabut Bu Juhairiyah Jalan Rasamala desa Kemuning Lor kecamatan Arjasa kabupaten Jember 2015” ditanyakan terbukti, dimana Fhitung > Ftabel (64,743 > 3,195) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Mengenai besarnya pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dalam penelitian ini sebesar 57,4 % dan sisanya 42,6 % dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti harga, lokasi, dll.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78867
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15461]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository