Show simple item record

dc.contributor.authorQoraima Putr, Desy
dc.date.accessioned2017-01-17T02:33:15Z
dc.date.available2017-01-17T02:33:15Z
dc.date.issued2017-01-17
dc.identifier.nim120210102077
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78705
dc.description.abstractBerdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah diuraikan pada bab sebelumnya, maka dapat di ambil kesimpulan sebagai berikut. a. Penerapan model inkuiri terbimbing dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa kelas X PHP 2 SMK Negeri 5 Jember pada tiap siklusnya. Hal ini dapat dilihat dari persentase rata-rata aktivitas belajar siswa yang meningkat dari tahap pra siklus ke siklus I, yaitu 54,37% menjadi 80,94%. Persentase rata-rata aktivitas belajar siswa juga meningkat dari tahap siklus I ke siklus II, yaitu 80,94% menjadi 87,94%. b. Penerapan model inkuiri terbimbing dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X PHP 2 SMK Negeri 5 Jember pada tiap siklusnya. Peningkatan hasil belajar ini dapat dilihat dari skor rata-rata post-test pada tiap siklus. Pada tahap pra siklus rata-rata hasil belajar siswa sebesar 43,75 dan belum memenuhi kriteria ketuntasan minimum serta ketuntasan secara klasikal mencapai 6,25%. Setelah diterapkannya model inkuiri terbimbing, hasil belajar siswa pada siklus I dan siklus II mengalami peningkatan dan sudah memenuhi kriteria ketuntasan minimum dengan nilai rata-rata sebesar 67,9 dan 72,3. Ketuntasan klasikal pada siklus I juga meningkat pada siklus II, yaitu 70,58% menjadi 72,73%en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBINGen_US
dc.subjectBELAJAR DAN HASIL BELAJARen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PHP (PENGOLAHAN HASIL PERTANIAN) 2 DI SMK NEGERI 5 JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record