dc.contributor.advisor | Satrijono, Drs. H. Hari M. Pd | |
dc.contributor.advisor | Drs. Sihono, M. Pd | |
dc.contributor.author | Lia Mardiana, Chichi | |
dc.date.accessioned | 2016-12-20T01:10:20Z | |
dc.date.available | 2016-12-20T01:10:20Z | |
dc.date.issued | 2016-12-20 | |
dc.identifier.nim | 120210204150 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78380 | |
dc.description.abstract | Berdasarkan kurikulum Sekolah Dasar mata pelajaran Bahasa Indonesia
Khususnya kelas V dituntut agar siswa mampu membuat puisi anak yang menarik
tentang berbagai tema sesuai dengan langkah-langkah menulis puisi. Namun
kenyataannya yang ditemukan di lapangan siswa tidak mampu membuat puisi anak
yang menarik tentang berbagai tema sesuai dengan langkah-langkah menulis puisi.
Oleh karena itu, diterapkan pendekatan CTL karena di SDN Kepatihan 02 Jember
kelas V tidak semua siswa terlibat aktif menggunakan pembelajaran berkelompok dan
kurangnya siswa yang berani bertanya. Dengan diterapkannya pendekatan CTL
diharapkan dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis puisi. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Meningkatkan Kemampuan Menulis Puisi Melalui Pendekatan Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) | en_US |
dc.title | MENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK SISWA KELAS V SDN KEPATIHAN 02 JEMBER | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |