Show simple item record

dc.contributor.advisorProf. Dr. Suratno, M.Si.
dc.contributor.advisorWahono, Bevo S.Pd., M.Pd
dc.contributor.authorHiasrofi, Aunurrofiqi
dc.date.accessioned2016-11-28T03:23:27Z
dc.date.available2016-11-28T03:23:27Z
dc.date.issued2016-11-28
dc.identifier.nim120210103015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78244
dc.description.abstractLatar belakang penelitian ini adalah adanya masalah proses pembelajaran dan hasil belajar siswa yang diperoleh dari hasil observasi dan wawancara pada bulan Januari 2016 dengan guru dan siswa mata pelajaran IPA di SMP Negeri 6 Jember. Berdasarkan nilai ujian semester gasal, siswa kelas VII C memiliki ratarata nilai kelas terendah yaitu 53,26. Berdasarkan hasil wawancara dan observasi, motivasi siswa juga masih rendah karena siswa pasif; tidak ada respon timbal balik dari penjelasan guru oleh siswa; hanya siswa tertentu yang menjawab pertanyaan guru; terdapat siswa yang tidur-tiduran, bermain, dan mengobrol dengan teman sebangkunya; serta banyaknya siswa yang lupa dengan isi materi sebelumnya. Permasalahan tersebut dapat diatasi melalui penerapan model pembelajaran MASTER dengan metode pictorial riddle.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPenerapan Model Pembelajaran MASTER dengan Metode Pictorial Riddle untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar IPA Biologi (Pokok Bahasan Ekosistem Siswa Kelas VII C SMP Negeri 6 Jember)en_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MASTER DENGAN METODE PICTORIAL RIDDLE UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPA BIOLOGI (Pokok Bahasan Ekosistem Siswa Kelas VII C SMP Negeri 6 Jember)en_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record