Show simple item record

dc.contributor.authorBAYU DWIANTO WK
dc.date.accessioned2013-12-11T01:31:50Z
dc.date.available2013-12-11T01:31:50Z
dc.date.issued2013-12-11
dc.identifier.nimNIM060810201117
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/7805
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui peta positioning handphone merek Nokia terhadap atribut produk diantara produk pesaing berdasarkan persepsi konsumen di Kota Jember khususnya kecamatan Kaliwates, kecamatan Patrang dan kecamatan Sumbersari.. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling, dengan menggunakan tehnik purposive sampling. Sampel yang digunakan adalah pengguna handphone Nokia yang berada di Kecamatan Kaliwates, Kecamatan Patrang dan Kecamatan Sumbersari dengan teknik penentuan jumlah sampel sesuai dengan pendapat Roscoe dalam Uma Sekaran (2006:160) sehingga ditentukan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah menggunakanMultidimensional Scalling. Data yang diperoleh diuji dengan menggunakan metode MDS untuk mengetahui keandalan dan kesahihan (Validity dan Realibility) dan untuk mengetahui hasil peta positioning produk handphone Nokia terhadap para pesaingnya (Samsung, Nexian, Sony Ericsson dan HT Mobile) berdasarkan persepsi konsumen dan kesamaan sikap responden dalam memberikan penilaian. Berdasarkan hasil analisis, terdapat perbedaan posisi Nokia terhadap para pesaingnya berdasarkan persepsi konsumen dan menunjukkan bahwa pesaing terdekat atau pesaing langsung (direct competitor) dari Nokia adalah Sony Ericsson (menyangkut kelengkapan fitur dan desain), HT Mobile (menyangkut kenyamanan pemakaian), dan Samsung (menyangkut garansi dan jaminan). Nokia tidak mempunyai pesaing langsung (direct competitor) karena memiliki perbedaan terbesar atau diferensiasi yang jelas dan unik, khususnya menyangkut atribut harga. Hasil dari uji konsistensi dan kesamaan sikap responden menunjukkan bahwa tidak ada konsistensi jawaban/ kesamaan sikap antar responden dalam menilai kemiripan produk handphone Nokia dibandingkan dengan produk handphone lainnya terhadap atribut produk.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060810201117;
dc.subjectpeta positioning, persepsi, atributen_US
dc.titleANALISIS POSITIONING HANDPHONE MEREK NOKIA BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUK DI KOTA JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record