• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH CO-CREATION TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PROMOTOR ARISAN ARTIS DI JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Irawan Tri Prasetya -100910202074_.pdf (2.026Mb)
    Date
    2016-11-16
    Author
    Prasetya, Irawan Tri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini berjudul “Pengaruh Co-Creation Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Promotor Arisan Artis Di Jember”. Fakta yang ada adalah minat dalam menonton konser musik di jember masih kurang, para penonton masih berharap dengan adanya konser yang gratis . Permasalahan yang diambil dalam penelitian ini adalah “Adakah Pengaruh Co-Creation Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Promotor Arisan Artis di Jember”. Berdasarkan permasalahan dan tujuan penelitian maka tipe penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif. Pendekatan kuantitatif dalam penelitian ini digunakan untuk mengukur Pengaruh Co-Creation Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Promotor Arisan Artis di Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang telah registrasi diwebsite resmi Promotor Arisan Artis dan berdomisili di Jember adalah sebanyak 618 orang. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah pelanggan Arisan Artis yang berdomisili di jember dan telah registrasi diwebsite dengan jumlah sampel 88 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Variable bebas (X) Co-creation dan berdasarkan item yang ada, item jumlah penonton yang dibatasi dan adanya transparansi tentang harga tiket mendapat pilihan terbanyak dari responden. Item adanya batasan penonton untuk mendatangkan artis mendapat pilihan terbanyak juga dari responden. Variable terikat yaitu kepuasan pelanggan (Y). Hasil pengujian koefisien dari analisis regresi sederhana, menunjukan bahwa Co-Creation berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Promotor Arisan Artis dengan arah positif. Berdasarkan hasil pengujian tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menyatakan, “ada pengaruh Co-Creation terhadap Kepuasan Pelanggan pada Promotor Arisan Artis” adalah diterima. Hal ini mengindikasikan bahwa jika Co-Creation memiliki nilai positif, maka akan memberikan pengaruh dalam meningkatkan kepuasan pelanggan pada Promotor Arisan Artis
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77907
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5688]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository