Show simple item record

dc.contributor.advisorBudihardjo, Agus
dc.contributor.advisorWahyudi, Edy
dc.contributor.authorMufidah, Insaniyatul
dc.date.accessioned2016-11-16T08:11:17Z
dc.date.available2016-11-16T08:11:17Z
dc.date.issued2016-11-16
dc.identifier.nim110910202042
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77904
dc.description.abstractFenomena global retailing telah secara positif mendorong modernisasi bisnis ritel di Indonesia dengan adopsi konsep-konsep baru dan adaptasi teknologi. Bisnis Ritel di Indonesia secara umum dapat diklasifikasikan menjadi dua, yaitu ritel modern dan ritel tradisional. Keberhasilan dalam pasar ritel yang kompetitif, pelaku ritel harus dapat menawarkan produk yang tepat dengan harga, waktu dan tempat yang tepat pula. Pertumbuhan ritel modern di kota ini sangatlah pesat, hal ini ditandai dengan banyaknya bermunculan ritel modern yaitu minimarket dan swalayan seperti Indomaret dan Alfamart. Salah satu ritel modern yang berkembang pesat di Jember ialah Indomaret. Indomaret merupakan jaringan minimarket yang menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari. Indomaret mudah ditemukan karena penempatan lokasi gerai didasarkan pada motto “mudah dan hemat”. Berdasarkan data yang diperoleh dapat diketahui bahwa hampir setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Jember terdapat Ritel Indomaret dan Ritel Alfamart. Hal ini dapat membuktikan bahwa ritel modern telah tersebar hingga pelosok-pelosok kecamatan. Pengenalan atau promosi produk maupun jasa pada calon konsumen merupakan salah satu proses pemasaran. Salah satu bentuk promosi yang dilakukan oleh Indomaret adalah periklanan baik yang menggunakan media elektronik maupun media massa. Indomaret menggunakan beberapa media iklan, diantaranya yaitu brosur, spanduk, promosi langsung, televisi, serta media sosial seperti facebook dan twitter. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian konsumen Indomaret di Jember. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan klasifikasi penelitian berdasarkan tujuannya yaitu eksplanasi, dimana statistik yang digunakan untuk menganalisis data sampel dan hasilnya akan digeneralisasikan untuk populasi dimana sampel diambil. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Indomaret di Jember dengan jumlah sampel 80 orang. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil pengujian koefisien dari analisis regresi linier sederhana menunjukkan bahwa iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Indomaret di Jember.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectRitelen_US
dc.subjectIklanen_US
dc.subjectKeputusan Pembelian Konsumenen_US
dc.titlePENGARUH IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN INDOMARET DI JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record