PENGUKURAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI NIAT MEMBELI YAMAHA MIO DI KABUPATEN JEMBER
Abstract
Hasil penelitian menunjukkan bahwa personal selling berpengaruh
signifikan terhadap niat membeli Yamaha Mio di Wilayah Jember. Hal itu
berdasarkan hasil pengujian koefisien jalur yang menunjukkan bahwa hipotesis
pertama yang menyatakan bahwa personal selling berpengaruh signifikan
terhadap niat membeli terbukti. Personal selling berpengaruh signfikan terhadap
keputusan pembelian Yamaha Mio di Wilayah Jember. Hal ini berdasarkan hasil
pengujian koefisien jalur yang menunjukkan bahwa hipotesis kedua yang
menyatakan bahwa personal selling berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian terbukti. Niat membeli berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian Yamaha Mio di Wilayah Jember. Hal itu berdasarkan hasil pengujian
koefisien jalur yang menunjukkan bahwa hipotesis ketiga yang menyatakan
bahwa niat membeli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
terbukti.
Kesimpulan penelitian ini adalah personal selling berpengaruh signifikan
terhadap niat membeli Yamaha Mio di Wilayah Jember. Personal selling
berpengaruh signfikan terhadap keputusan pembelian Yamaha Mio di Wilayah
Jember. Niat membeli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
Yamaha Mio di Wilayah Jember.