PERUBAHAN BAHASA TULIS KEDALAM BAHASA TUTOR DALAM PEMBUATAN IKLAN RADIO
Abstract
Dewasa ini persaingan antar perusahaan barang maupun jasa sangatlah ketat. Oleh karena itu, setiap perusahaan harus mampu mendekati konsumen dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah melalui periklanan. IkIan merupakan saran yang efektif untuk mempromosikan berbagai macam produk yang dibutuhkan masyarakat. lklan juga menjadi salah satu cara mudah bagi para produsen untuk menarik perhatian para konsumen. Media-media komunikasi merupakan media yang tepat untuk mempromosikan berbagai macam produk iklan tersebut. Seperti yang kita ketahui, media komunikasi adalah media yang sangat dekat dengan masyarakat. Salah satunya adalah radio, yang dimiliki oleh hampir semua lapisan masyarakat. Untuk itu penulis memilih RADIO PROSALINA sebagai tempat Praktek Kaja Nyata, dan memfokuskan laporan pada iklan. Penulis ingin mengetahui lebih banyak tentang bagaimana penggunaan dan pemilihan istilah bahasa, baik bahasa Indonesia maupun bahasa asing, yang tepat sebagai bahasa iklan di radio. Berdasarkan uraian tersebut maka penulis merealisasikannya dalam bentuk laporan yang berjudul "PERUBAHAN BAHASA TULIS KEDALAM BAHASA TUTOR DALAM PEMBUATAN IKLAN RADIO"