Profil Pemecahan Masalah Kreatif Siswa Bergaya Belajar Visual Berdasarkan Gender pada Materi Segitiga dan Segiempat di Kelas VII SMP Negeri 4 Jember
dc.contributor.advisor | Ervin Oktavianingtyas | |
dc.contributor.advisor | Suharto | |
dc.contributor.author | Tiofani Indraswari Agus | |
dc.contributor.author | Suharto | |
dc.contributor.author | Ervin Oktavianingtyas | |
dc.date.accessioned | 2016-11-08T08:27:00Z | |
dc.date.available | 2016-11-08T08:27:00Z | |
dc.date.issued | 2016 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77455 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini mendeskripsikan proses pemecahan masalah kreatif siswa bergaya belajar visual berdasarkan gender pada masalah segitiga dan segiempat di kelas VII A SMP Negeri 4 Jember, saat memahami masalah, membangun ide-ide, mempersiapkan tindakan, merencanakan pendekatan sesuai dengan indikator pemecahan masalah yang telah disusun. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket gaya belajar VAK, soal tes pemecahan masalah dan pedoman wawancara. Dari 35 siswa kelas VII A terdapat 7 orang siswa perempuan dan 3 orang siswa laki-laki yang memiliki gaya belajar visual, sehingga sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan dalam penelitian ini maka diambil 3 orang siswa perempuan dan 3 orang siswa laki-laki sebagai subjek penelitian. Dari 6 orang subjek tersebut didapatkan hasil bahwa siswa visual perempaun cenderung berperilaku DTA-Limited Context sedangkan siswa visual laki-laki cenderung berperilaku DTA-Not Proficient. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | Pemecahan Masalah Kreatif, Visual, Gender | en_US |
dc.title | Profil Pemecahan Masalah Kreatif Siswa Bergaya Belajar Visual Berdasarkan Gender pada Materi Segitiga dan Segiempat di Kelas VII SMP Negeri 4 Jember | en_US |
dc.type | Student Paper | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
SRA-Education [1352]
Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)