Show simple item record

dc.contributor.advisorSunardi
dc.contributor.advisorI Made Tirta
dc.contributor.authorM Qoyum Zuhriawan
dc.contributor.authorSunardi
dc.contributor.authorI Made Tirta
dc.date.accessioned2016-11-03T02:01:26Z
dc.date.available2016-11-03T02:01:26Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77356
dc.description.abstractAnalisis terhadap buku mmatematika kelas VII K13 dilakukan berdasarkan langkah saintifik yang tertera pada Permendikbud nomor 103 tahun 2014 dan langkah ilmiah John Dewey. Dalam Permendikbud telah diberikan deskripsi kegiatan untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran yang berbasis saintifik, akan tetapi masih bersifat global untuk diaplikasikan dalam pembelajaran maematika. Langkah ilmiah John Dewey terdapat enam langkah ilmiah. Dari hasil analisis didapatkan deskripsi dan karakteristik kegiatan yang dianggap spesifik dalam pelaksanaan pembelajaran matematika. Deskripsi kegiatan tersebut dapat terinci sebagai barikut: indikator mengamati terdapat empat kegiatan, indikator menanya terdapat tiga kegiatan, indikator menggali informasi terdapat enam kegiatan, indikator menalar terdapat tiga kegiatan dan indikator menyajikan terdapat dua kegiatan. Dan kesesuaian pada buku adalah mengamati 100%, menanya 66,66%, menggali informasi 60,21%, menalar 100% dan menyajikan 47,22%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectpembelajaran saintifik, indikator saintifiken_US
dc.titleAnalisis Kesesuaian Karakteristik Indikator 5M (Mengamati, Menanya, Menggali informasi, Menalar dan Menyajikan) Pada Buku Matematika Kelas VII K13en_US
dc.typeStudent Paperen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record