dc.contributor.advisor | Imam Mudakir | |
dc.contributor.advisor | Kamalia Fikri | |
dc.contributor.author | Kuny Maftuhatus Shohihah | |
dc.contributor.author | Imam Mudakir | |
dc.contributor.author | Kamalia Fikri untranslated | |
dc.date.accessioned | 2016-11-03T01:52:58Z | |
dc.date.available | 2016-11-03T01:52:58Z | |
dc.date.issued | 2016 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77351 | |
dc.description.abstract | Peningkatan kualitas pendidikan di era global memerlukan adanya pengembangan kreativitas guru dalam menyusun bahan ajar inovatif yang mampu meningkatkan hasil belajar biologi siswa, hal ini dikarenakan hasil belajar merupakan salah satu wujud berkualitasnya pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat validitas dan hasil uji coba LKS berbasis pendekatan JAS terhadap hasil belajar biologi siswa SMAN 1 Jenggawah Jember pada pokok bahasan Tumbuhan Berbiji (Spermatophyta). Bentuk penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang dilanjutkan dengan uji coba produk. Rancangan uji coba produk menggunakan control group pretest – posttest design. Sampel penelitian dipilih dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan analisis kebutuhan, data validitas, wawancara, dan tes kognitif. Data yang diperoleh dianalisis dengan deskriptif kualitatif, kuantitatif serta Uji ANAKOVA. Hasil analisis data menunjukkan LKS berbasis pendekatan JAS mampu meningkatkan hasil belajar biologi siswa SMAN 1 Jenggawah Jember pokok bahasan Tumbuhan Berbiji (Spermatophyta) tahun pelajaran 2015-2016. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | UNEJ | en_US |
dc.subject | LKS, pendekatan JAS, hasil belajar. | en_US |
dc.title | Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Pendekatan Jelajah Alam Sekitar (JAS) terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMAN 1 Jenggawah Jember | en_US |
dc.type | Student Paper | en_US |