Show simple item record

dc.contributor.advisorImam Mudakir
dc.contributor.advisorKamalia Fikri
dc.contributor.authorKuny Maftuhatus Shohihah
dc.contributor.authorImam Mudakir
dc.contributor.authorKamalia Fikri untranslated
dc.date.accessioned2016-11-03T01:52:58Z
dc.date.available2016-11-03T01:52:58Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77351
dc.description.abstractPeningkatan kualitas pendidikan di era global memerlukan adanya pengembangan kreativitas guru dalam menyusun bahan ajar inovatif yang mampu meningkatkan hasil belajar biologi siswa, hal ini dikarenakan hasil belajar merupakan salah satu wujud berkualitasnya pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat validitas dan hasil uji coba LKS berbasis pendekatan JAS terhadap hasil belajar biologi siswa SMAN 1 Jenggawah Jember pada pokok bahasan Tumbuhan Berbiji (Spermatophyta). Bentuk penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang dilanjutkan dengan uji coba produk. Rancangan uji coba produk menggunakan control group pretest – posttest design. Sampel penelitian dipilih dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan analisis kebutuhan, data validitas, wawancara, dan tes kognitif. Data yang diperoleh dianalisis dengan deskriptif kualitatif, kuantitatif serta Uji ANAKOVA. Hasil analisis data menunjukkan LKS berbasis pendekatan JAS mampu meningkatkan hasil belajar biologi siswa SMAN 1 Jenggawah Jember pokok bahasan Tumbuhan Berbiji (Spermatophyta) tahun pelajaran 2015-2016.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectLKS, pendekatan JAS, hasil belajar.en_US
dc.titlePengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Pendekatan Jelajah Alam Sekitar (JAS) terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMAN 1 Jenggawah Jemberen_US
dc.typeStudent Paperen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record