Show simple item record

dc.contributor.advisorKhutobah
dc.contributor.advisorNanik Yuliati
dc.contributor.authorIta Wahyuni
dc.contributor.authorKhutobah
dc.contributor.authorNanik Yuliati
dc.date.accessioned2016-11-03T01:42:45Z
dc.date.available2016-11-03T01:42:45Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77347
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan di TK Plus Al-Hujjah Keranjingan Sumbersari Jember Tahun Pelajaran 2015/2016 dengan menerapkan bermain play dough untuk meningkatkan kreativitas anak kelompok B2 yang masih rendah. Hal ini dikarenakan anak selalu meniru contoh yang telah diberikan guru. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Subjek penelitiannya adalah anak kelompok B2, dengan jumlah anak 25 yang terdiri 14 anak laki-laki dan 11 anak perempuan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kreativitas anak kelompok B2 melalui bermain play dough mengalami peningkatan dengan kualifikasi sangat baik. Nilai rata-rata kelas pada pra siklus 51,5, siklus I 72,3, dan siklus II meningkat menjadi 87,9.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectKreativitas, bermain play dough, penelitian tindakan kelas.en_US
dc.titlePeningkatan Kreativitas dalam Membuat Bentuk pada Anak Kelompok B2 melalui Bermain Play Dough di TK Plus Al-Hujjah Keranjingan Sumbersari Jember Tahun Pelajaran 2015/2016en_US
dc.typeStudent Paperen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record