Show simple item record

dc.contributor.advisorSuharto
dc.contributor.advisorDafik
dc.contributor.authorDio Riyanto
dc.contributor.authorDafik
dc.contributor.authorSuharto
dc.date.accessioned2016-11-01T01:49:32Z
dc.date.available2016-11-01T01:49:32Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77264
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan keterampilan berpikir tingkat tinggi siswa materi pokok aritmatika sosial pada model pembelajaran matematika PBI dan PBI dengan pendekatan saintifik. Model penelitian eksperimen mengacu pada model PBI dan PBI dengan pendekatan saintifik. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII-E sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-F sebagai kelas kontrol SMPN 11 Jember pada semester ganjil tahun akademik 2015-2016. Data penelitian diperoleh dari lembar validasi, lembar observasi aktivitas guru dan siswa, dan angket. Validitas instrumen secara berturut-turut adalah 0,5577; 0,5742; 0,8822. Tingkat keterampilan berpikir tingkat tinggi siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol secara keseluruhan soal nilai Asymp.Sig. (2-tailed) 0,207. Tingkat keterampilan berpikir tingkat tinggi siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol soal level C4 (menganalisis) nilai Asymp.Sig. (2-tailed) 0,029, soal level C5 (mengevaluasi) nilai Asymp.Sig. (2-tailed) 0,878, dan soal level C5 (mengkreasi) nilai Asymp.Sig. (2-tailed) 0,009. Perbedaan nampak dari model pembelajaran PBI dan PBI dengan pendekatan saintifik pada level soal C4 dan C6.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectperbandingan, keterampilan berpikir tingkat tinggi, dan model pembelajaran.en_US
dc.titlePerbandingan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Dalam Pembelajaran Problem Based Instruction Dan Pembelajaran Problem Based Instruction Dengan Pendekatan Saintifik Pada Materi Pokok Aritmatika Sosial Kelas VII Semester Ganjilen_US
dc.typeStudent Paperen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record