Show simple item record

dc.contributor.authorWildan, Mohamad
dc.contributor.authorYuswadi, Hary
dc.contributor.authorWahono, Puji
dc.contributor.authorPuspitaningtyas, Zarah
dc.date.accessioned2016-08-31T05:16:26Z
dc.date.available2016-08-31T05:16:26Z
dc.date.issued2016-08-31
dc.identifier.issn2338-9575
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76839
dc.description.abstractSalah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 25 tahun 2000 tentang Program Pembangunan Nasional (PROPENAS), perlu disusun indeks kepuasan masyarakat sebagai tolok ukur untuk menilai tingkat kualitas pelayanan. Paper ini bertujuan untuk memaparkan dan menganalisis beberapa model dan teori pengukuran kinerja pelayanan publik yang terkait dengan implementasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh BPJSKesehatan. Kualitas pelayanan kesehatan diukur dari aspek survey kepuasan masyarakat/pasien, kemudian dikaitkan dengan upaya untuk meningkatkan loyalitas pasien terhadap pelaksanaan program JKN. Implikasi paper ini diharapkan dapat merumuskan suatu instrumen dan indikator yang valid, reliabel dan komprehensif untuk mengukur kualitas pelayanan kesehatan program JKN. Kepuasan pasien yang optimal diharapkan dapat menjadikan pasien loyal untuk menggunakan pelayanan kesehatan dengan program JKN dan merekomendasikan kepada orang lain untuk mengikuti program JKN.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKualitas Kinerjaen_US
dc.subjectPelayanan Publiken_US
dc.subjectProgram JKNen_US
dc.subjectLoyalitas Pasienen_US
dc.titleMENGUKUR KUALITAS KINERJA PELAYANAN PUBLIK (PROGRAM JAMINAN KESEHATAN NASIONAL) DENGAN SURVEY KEPUASAN PASIENen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record