• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS KEMAMPUAN VISUAL SPASIAL DALAM MENYELESAIKAN SOAL BERSTANDAR PISA BERDASARKAN KRITERIA VAN HIELE DITINJAU DARI KEMAMPUAN GEOMETRI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 GENTENG

    Thumbnail
    View/Open
    Yoyok Yuda Wijaya - 120210101101 -1.pdf (1.785Mb)
    Date
    2016-08-11
    Author
    WIJAYA, Yoyok Yuda
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kemampuan visual-spasial siswa SMA dalam menyelesaikan soal berstandar PISA yang mempunyai kemampuan geometri tinggi pada 3 subjek kelas X-MIPA SMA Negeri 1 Genteng memenuhi 4 karakteristik yang terinci atas karakteristik pengimajinasian, pengkonsepan, penyelesaian masalah dan penemuan pola. Sedangkan untuk level berpikir geometri menurut van Hiele, siswa yang berkemampuan geometri tinggi ini sampai pada level 2 yaitu deduksi informal. Walaupun ada 1 siswa yang hanya mencapai level 1 (Analisis). Siswa KGS03 memenuhi 4 karakteristik yang ada, sedangkan KGS01 dan KGS02 cenderung memenuhi karakteristik penemuan pola. Sedangkan untuk level berpikir geometri menurut van Hiele, siswa yang berkemampuan geometri tinggi ini sampai pada level 1 yaitu analisis. Walaupun tidak semua siswa dapat mencapai level 1. Siswa KGR01 tidak memenuhi semua karakteristik kemampuan visual spasial. Sedangkan untuk level berpikir geometri menurut van Hiele, siswa yang berkemampuan geometri tinggi ini sampai pada level 1 yaitu analsis. Siswa yang berkemampuan geometri sedang pada 3 subjek, siswa KGS03 memenuhi 4 karakteristik yang ada, sedangkan KGS01 dan KGS02 cenderung memenuhi karakteristik penemuan pola. Sedangkan untuk level berpikir geometri menurut van Hiele, siswa yang berkemampuan geometri tinggi ini sampai pada level 1 yaitu analisis. Walaupun tidak semua siswa dapat mencapai level 1. Siswa yang mempunyai kemampuan geometri rendah pada 3 subjek kelas X-MIPA SMA Negeri 1 Genteng, siswa KGR01 tidak memenuhi semua karakteristikkemampuan visual spasial. Sedangkan untuk level berpikir geometri menurut van Hiele, siswa yang berkemampuan geometri tinggi ini sampai pada level 1 yaitu analsis.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76353
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15406]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository