• Login
    View Item 
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Education
    • View Item
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Perbedaan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Antara Siswa yang Diajar Menggunakan Metode Accelerated Teaching dan Siswa yang Diajar Menggunakan Metode Ekspositori pada Sub Pokok Bahasan Luas Permukaan Kerucut di Kelas IX SMP Negeri 11 Jember Tahun Ajaran 2014/2015

    Thumbnail
    View/Open
    MEIRY FITRIANINGSIH.odt (267.0Kb)
    Date
    2016
    Author
    Meiry Fitrianingsih
    Hobri
    Arif Fatahillah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan berpikir kreatif matematika siswa yang diajar menggunakan metode Accelerated Teaching dan siswa yang diajar menggunakan metode ekspositori. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 11 jember. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX A dan IX B yang masing-masing berjumlah 40 orang yang didapat dari uji kemampuan awal siswa terhadap matematika dengan menggunakan uji homogenitas. Dengan menggunakan metode undian, didapat kelas IX A diajar menggunakan metode Accelerated Teaching sedangkan kelas IX B diajar menggunakan metode ekspositori. Setelah diberi perlakuan yang berbeda tersebut kedua kelas kemudian diberi soal tes kemampuan berpikir kreatif yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kemampuan berpikir kreatif matematika mereka setelah diajar dengan menggunakan metode pembelajaran tersebut. Dari hasil yang didapat maka dapat diketahui ada tidaknya perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematika siswa dan mana yang lebih baik, tingkat kemampuan berpikir kreatif matematika siswa yang diajar menggunakan metode Accelerated Teaching atau siswa yang diajar menggunakan metode ekspositori. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat perbedaan yang signifikan terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika antara siswa yang diajar menggunakan metode Accelerated Teaching dan siswa yang diajar menggunakan metode ekspositori, serta pengajaran dengan metode Accelerated Teaching memiliki kemampuan berpikir kreatif lebih baik jika dibandingkan dengan pengajaran dengan metode ekspositori.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76041
    Collections
    • SRA-Education [1352]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository