Show simple item record

dc.contributor.advisorJekti Prihatin
dc.contributor.advisorMochammad Iqbal
dc.contributor.authorMaya Umi Hajar, Jekti Prihatin, Mochammad Iqbal
dc.contributor.authorMaya Umi Hajar
dc.contributor.authorJekti Prihatin
dc.contributor.authorMochammad Iqbal
dc.date.accessioned2016-08-09T01:55:21Z
dc.date.available2016-08-09T01:55:21Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76036
dc.description.abstractPembelajaran kolaboratif tipe analytic team merupakan pembelajaran kolaboratif dengan mengasumsikan tugas-tugas tertentu untuk dijalankan oleh masing-masing anggota kelompok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kolaboratif tipe analytic team dengan lesson study terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa. Kemampuan berpikir kreatif dinilai menggunakan lembar observasi berpikir kreatif dengan indikator yang dinilai adalah mendesain dan menghasilkan serta menemukan sesuatu yang baru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimental. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran kolaboratif tipe analytic team dengan lesson study berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa dengan nilai probabilitas sebesar 0,000 (P=0,000< 0,05) dan rerata kelas eksperimen sebesar 78,43 serta kelas kontrol sebesar 58,88. Dengan demikian, penerapan pembelajaran kolaboratif harus dilakukan secara berkelanjutan untuk mengaktifkan dan mengembangkan kemampuan berpikir siswa di dalam kelas.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectPembelajaran kolaboratif, analytic team, lesson study, berpikir kreatifen_US
dc.titlePengaruh Pembelajaran Kolaboratif Tipe Analytic Team melalui Lesson Study terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswaen_US
dc.typeStudent Paperen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record