Show simple item record

dc.contributor.advisorBukhori, Saiful
dc.contributor.advisorOktavia, Nelly
dc.contributor.authorWIJAYA, Angga Ari
dc.date.accessioned2016-08-03T07:46:11Z
dc.date.available2016-08-03T07:46:11Z
dc.date.issued2016-08-03
dc.identifier.nim102410101070
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75668
dc.description.abstractPermainan telah banyak dikembangkan dalam usaha untuk memenuhi kebutuhan hiburan, tapi sekarang permainan telah memiliki konsep yang lebih luas dan lebih spesifik dalam bidang tertentu seperti game for business, game for health dan game for training. Jenis permainan seperti ini sering disebut sebagai serious game. Permainan atau game tidak selalu identik dengan anak – anak. Serious game membawa perubahan besar dalam pemberian makna kata “bermain”. Orang yang bermain game khususnya permainan yang berkonsepkan manajemen, simulasi, strategi ataupun tekateki dapat memberikan pengaruh yang baik terhadap perkembangan motorik otak. Salah satu yang menjadi bahasan menarik dalam serious game adalah simulasi bisnis dalam bentuk training game, yaitu jenis permainan yang memberikan pengetahuan atau melatih pemain untuk belajar menjalankan bisnis. Pembelajaran tentang berwirausaha dan pengelolaan finansial mungkin telah diterima dalam pendidikan formal maupun non-formal, namun pada prakteknya mungkin tidak dapat dilakukan secara langsung karena berbagai faktor seperti biaya dan resiko. Masalah tersebut juga terjadi pada Mahasiswa Sistem Informasi jurusan Komputer Akuntansi Universitas Jember yang melakukan proses pembelajaran bisnis akuntansi dalam perkuliahan yang dijalani, mereka memiliki keterbatasan proses belajar dan waktu sehingga diperlukan cara yang berbeda untuk memberikan pengalaman belajar yang sesuai. Kasus ini juga berlaku diluar lingkup masalah yang akan dibahas, game dapat digunakan sebagai alternatif atau pilihan cara belajar dan memahami sesuatuen_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectSerious Gameen_US
dc.subjectAgent Based Modellingen_US
dc.titlePERANCANGAN DAN PEMBUATAN SERIOUS GAME SEBAGAI SIMULASI AKTIVITAS AKUNTANSI MENGGUNAKAN PENDEKATAN AGENT BASED MODELLINGen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record