BAURAN PEMASARAN YANG DIPERTIMBANGKAN OLEH KONSUMEN DALAM MEMBUAT KEPUTUSAN PEMBELIAN BENUR UDANG WINDU DI UNIT PEMBENIHAN UDANG KABUPATEN SITUBONDO
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bauran pemasaran yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam membuat keputusan pembelian benur udang windu di Unit Pembenihan Udang Kabupaten Situbondo, serta untuk mengetahui bauran pemasaran yang paling utama yang dipertimbangkan oleh konsumen. Pengambilan sample dilakukan dengan metode purposive random sampling. Sedangkan model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda, yaitu untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap keputusan konsumen melakukan pembelian benur di Unit Pembenihan Udang Kabupaten Situbondo. Pembuktian hipotesisnya menggunakan uji statistik regresi secara simultan (uji-F) dan uji regresi secara parsial (uji-t). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama maupun secara parsial variable dari bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi dan tempat berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen melakukan pembelian benur di Unit Pembenihan Udang Kabupaten Situbondo.
Collections
- MT-Management [539]