• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN CONVENIENCE GOODS (Studi Kasus Pada Pegawai Kantor Dinas Pendapatan Unit Pelaksana Teknis Dinas Surabaya 1 di Surabaya)

    Thumbnail
    View/Open
    Dadang Sudirman ER 000820101011_.pdf (18.34Mb)
    Date
    2016-08-01
    Author
    SUDIRMAN, Dadang ER
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilakukan untuk mehganalisis pengaruh masing-masing variabel pangsa pasar, harga, kualitas dan promosi terhadap perilaku konsumen dalam keputusan pembelian convenience goods. Populasi penelitian adalah seluruh staf pegawai pada Dinas Pendapatan Unit Pelaksana Teknis Dinas Surabaya I di Kotamadia Surabaya yang berjumlah 81 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Dimana regresi linier berganda digunakan untuk menguji hipotesis pertama. yaitu secara simultan variabel-variabel pangsa pasar, harga, kualitas dan promosi berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen dalam keputusan pembelian convenience goods, hipotesis kedua, secara parsial masing-masing variabel pangsa pasar, harga, kualitas dan promosi terhadap perilaku konsumen dalam keputusan pembelian convenience goods. Selain itu, berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa secara simultan variabel pangsa pasar, harga, kualitas dan promosi mempunyai pengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen dalam keputusan pembelian convenience goods yang ditunjukkan oleh nilai P Value uji F 0.000 lebih kecil dad a (0,050), sehingga hipotesis pertama diterima. Kemudian secara parsial masing-masing variabel pangsa pasar, harga, kualitas dan promosi mempunyai pengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen dalam keputusan pembelian convenience goods yang ditunjukkan oleh nilai P Value uji t lebih kecil dari a (0,050), pangsa pasar (x1) 0,005 < 0,05;harga (x2) 0,040 < 0,05; kualitas (x3) 0,019 < 0,05; dan promosi (x4) Q013 < 0,05; sehingga hipotesis kedua diterima. Dalam penelitian ini ditemukan faktor paling dominan yang mempengaruhi perilaku konsumen convenience goods adalah variabel pangsa pasar yaitu sebesar 31,2%.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75559
    Collections
    • MT-Management [545]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository