Show simple item record

dc.contributor.advisorSuharto
dc.contributor.advisorToto` Bara Setiawan
dc.contributor.authorFajar Bagus Wicaksana
dc.contributor.authorSuharto
dc.contributor.authorToto` Bara Setiawan
dc.date.accessioned2016-06-27T02:30:30Z
dc.date.available2016-06-27T02:30:30Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75078
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini membedakan hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran PQ4R dan yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran konvensional. Data diperoleh melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan tes akhir. Untuk menganalisis hasilnya, digunakan program SPSS versi 17.0. Hasilnya diketahui bahwa ada perbedaan yang signifikan terhadap hasil belajar siswa yang diajar menggunakan strategi pembelajaran PQ4R dengan siswa yang diajar menggunakan strategi pembelajaran konvensional (F=0,549, p=0,461>0,025). Berdasarkan penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan yang diajar menggunakan strategi pembelajaran PQ4R dan yang diajar menggunakan strategi pembelajaran konvensional.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjecthasil belajar siswa, strategi pembelajaran PQ4R, strategi pembelajaran konvensional, statistika.en_US
dc.titlePerbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Diajar Menggunakan Strategi Pembelajaran PQ4R Dan Yang Diajar Dengan Menggunakan Strategi Pembelajaran Konvensional Pada Sistem Persamaan Liniear Dua Variabel (SPLDV) Kelas VIII SMP Negeri 7 Jember Tahun Ajaran 2015/2016en_US
dc.typeStudent Paperen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • SRA-Education [1352]
    Koleksi Artikel Hasil Penelitian Mahasiswa S1 Bidang Pendidikan (FKIP)

Show simple item record