STUDI KOMPARATIF PEMBELAJARAN BIOLOGI MELALUI METODE BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) DENGAN PEMBANDING PEMBELAJARAN KONVENSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI KONSEP SISTEM SARAF
dc.contributor.advisor | PRIHATIN, Jekti | |
dc.contributor.advisor | HARIYADI, Slamet | |
dc.contributor.author | MU'IN, Fathul | |
dc.date.accessioned | 2016-06-27T01:22:49Z | |
dc.date.available | 2016-06-27T01:22:49Z | |
dc.date.issued | 2016-06-27 | |
dc.identifier.nim | NIM000210103163 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75065 | |
dc.description.abstract | Dari penelitian ini diperoleh hasil bahwa ada perbedaan yang signifikan antara pembelajaran melalui metode bermain peran (role playing) dibandingkan pembelajaran konvensional, hal ini dapat ditunjukkan dari hasil uji tes dimana untuk tabel = I ,66 dengan thiumg sebesar I ,7 1 untuk aspek kognitif dan 2,40 untuk aspek afektif. Pencapaian hasil belajar kelas bermain peran lebih baik dibandingkan kelas konvensional, hal ini ditunjukkan dari nilai rata-rata aspek kognitif pada kelas bermain peran sebesar 82,45 ± 8,33, dan untuk kelas konvensional sebesar 79,40 ± 9,46. Nilai rata-rata aspek afektif pada kelas bermain peran sebesar 65,87 ± 10,93 dan untuk kelas konvensional sebesar 60,33 ± 12, 12. Untuk aspek psikomotorik, nilai rata-rata pada kelas bermain peran sebesar 69,79 ± 13,54. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 000210103163; | |
dc.subject | METODE BERMAIN PERAN (Role Playing) | en_US |
dc.subject | HASIL BELAJAR BIOLOGI | en_US |
dc.title | STUDI KOMPARATIF PEMBELAJARAN BIOLOGI MELALUI METODE BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) DENGAN PEMBANDING PEMBELAJARAN KONVENSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI KONSEP SISTEM SARAF | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
UT-Faculty of Teacher Training and Education [14971]
Koleksi Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan