Show simple item record

dc.contributor.advisorPRIHATIN, Jekti
dc.contributor.advisorHARIYADI, Slamet
dc.contributor.authorMU'IN, Fathul
dc.date.accessioned2016-06-27T01:22:49Z
dc.date.available2016-06-27T01:22:49Z
dc.date.issued2016-06-27
dc.identifier.nimNIM000210103163
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75065
dc.description.abstractDari penelitian ini diperoleh hasil bahwa ada perbedaan yang signifikan antara pembelajaran melalui metode bermain peran (role playing) dibandingkan pembelajaran konvensional, hal ini dapat ditunjukkan dari hasil uji tes dimana untuk tabel = I ,66 dengan thiumg sebesar I ,7 1 untuk aspek kognitif dan 2,40 untuk aspek afektif. Pencapaian hasil belajar kelas bermain peran lebih baik dibandingkan kelas konvensional, hal ini ditunjukkan dari nilai rata-rata aspek kognitif pada kelas bermain peran sebesar 82,45 ± 8,33, dan untuk kelas konvensional sebesar 79,40 ± 9,46. Nilai rata-rata aspek afektif pada kelas bermain peran sebesar 65,87 ± 10,93 dan untuk kelas konvensional sebesar 60,33 ± 12, 12. Untuk aspek psikomotorik, nilai rata-rata pada kelas bermain peran sebesar 69,79 ± 13,54.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries000210103163;
dc.subjectMETODE BERMAIN PERAN (Role Playing)en_US
dc.subjectHASIL BELAJAR BIOLOGIen_US
dc.titleSTUDI KOMPARATIF PEMBELAJARAN BIOLOGI MELALUI METODE BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) DENGAN PEMBANDING PEMBELAJARAN KONVENSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI KONSEP SISTEM SARAFen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record