Prosedur administrasi piutang usaha pada PT Telkom Kandatel Jember
Abstract
Era globalisasi dunia saat ini ditandai dengan sektor jasa yang pesat,
sehingga sektor jasa memegang peranan penting dalam kelancaran pembangunan. Berarti baik langsung maupun tidak langsung
memberikan kemudahan-kemudahan masyarakat. Tanpa kemudahan kemudahan
itu masyarakat akan beranggapan bahwa pembangunan kita
tertinggal terus dari negara negara yang sudah maju dalam IPTEK. Selain
kemudahan-kemudahan itu sektor jasa itu juga harus memuaskan konsumen agar citra badan usaha milik negara tetap lebih baik dari badan usaha swasta. Di Indonesia sendiri banyak terdapat beberapa badan usaha yang
bergerak di bidang jasa, antara lain : PT. Pos dan Giro, PLN, PT. Telkom,
PT. KAI dan bentuk usaha jasa lainnya. Pada dasarnya semua badan
usaha tersebut baik swasta maupun badan usaha milik pemerintah
bertujuan untuk mendapatkan Iaba (profit oriented). Untuk mendapatkan
laba maka perusahaan mengadakan suatu perencanaan yang terencana dan baik sehingga dapat mendukung tujuan yang akan dicapai.