PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN BIOLOGI DENGAN METODE SURVAI TERHADAP HASIL BELAJAR (pada sub konsep metode ilmiah siswa kelas I semester 1 di SMA negeri rambipuji tahun pelajaran 2004/2005)
dc.contributor.advisor | PRIHATIN, Jekti | |
dc.contributor.advisor | WIDJATMOKO, Mismo | |
dc.contributor.author | WARDANI, Oktofi Eka | |
dc.date.accessioned | 2016-06-13T00:52:19Z | |
dc.date.available | 2016-06-13T00:52:19Z | |
dc.date.issued | 2016-06-13 | |
dc.identifier.nim | NIM000210103122 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74686 | |
dc.description.abstract | Dari penelitian ini diperoleh hasil bahwa ada perbedaan yang signifikan antara pembelajaran dengan metode survai dan pembelajaran konvensional (metode ceramah) pada ketiga aspek hasil belajar tersebut. Nilai rata-rata aspek kognitif pada kelas metode survai sebesar 67,82 ± 6,72 dan kelas konvensional (metode cerarnah) sebesar 63,43 ± 11 ,87. Nilai ratarata aspek afektif pada kelas metode survai sebesar 69,68 ± 10,78 dan kelas konvensional (metode ceramah) sebesar 63,03 ± 12,79, sedangkan pada aspek psikomotor, nilai rata-rata pada kelas metode survai sebesar 71 ,22 ± 9,60 dan pada kelas konvensional ( metode cerarnal1) sebesar 65,12 ±9,00. Nilai efektivitas relatif kelas metode survai yaitu sebesar 6,92% unntk aspek kognitif, 10,55% untuk aspek afektif dan 9,3 7% untuk aspek psikomotorik. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 000210103122; | |
dc.subject | PEMBELAJARAN BIOLOGI | en_US |
dc.subject | METODE SURVAI | en_US |
dc.subject | HASIL BELAJAR | en_US |
dc.title | PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN BIOLOGI DENGAN METODE SURVAI TERHADAP HASIL BELAJAR (pada sub konsep metode ilmiah siswa kelas I semester 1 di SMA negeri rambipuji tahun pelajaran 2004/2005) | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
UT-Faculty of Teacher Training and Education [14971]
Koleksi Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan