• Login
    View Item 
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Education
    • View Item
    •   Home
    • STUDENT RESEARCH ARTICLE (Artikel Penelitian Mahasiswa)
    • SRA-Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Profil Pemecahan Masalah Sub Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linier Dua Variabel pada Siswa Kelas IX MtsN 1 Jember dengan Tahapan Polya ditinjau berdasarkan Adversity Quotient (AQ)

    Thumbnail
    View/Open
    DYAH AYU SETYORINI.odt (368.6Kb)
    Date
    2016
    Author
    Dyah Ayu Setyorini
    Suharto
    Dinawati Trapsilasiwi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan profil pemecahan masalah dengan Tahapan Polya ditinjau berdasarkan Adversity Quotient (AQ). Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, jenis data yang diambil berupa data primer. Populasi penelitian ini adalah siswa MtsN 1 Jember Kelas XI. Subjek penelitian ini diambil menggunakan Angket Adversity Reponse Profile (ARP) untuk menentukan kemampuan Adversity Quotient siswa yaitu Climber, Camper dan Quitter dalam memecahkan masalah dengan tahapan Polya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara dan tes soal cerita masalah nyata. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa instrumen penelitian yang digunakan telah memenuhi validitas dan reliabilitas. Hasil Penelitian menujukkan bahwa terdapat perbedaan karakteristik siswa berkemampuan Climber, Camper dan Quitter. Perbedaan terlihat dari kemampuan yang dimiliki siswa yang berpengaruh terhadap cara pengerjaan soal. Siswa berkemampuan Climber menyelesaikan masalah dengan Tahapan yang diberikan secara tertata dan runtun, meskipun dibantu dengan menggunakan gambar serta simbol-simbol. Siswa berkemampuan Camper dalam menyelesaikan masalah tidak memenuhi Tahapan menyusun rencana dan melihat kembali serta dan cenderung mudah menyerah. Sedangkan siswa berkemampuan Quitter tidak melalui semua tahapan Polya kecuali hanya pada memahami masalah.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74410
    Collections
    • SRA-Education [1352]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository