Show simple item record

dc.contributor.authorIndrayani, Reny
dc.contributor.authorMa'rufi, Isa
dc.contributor.authorKhoiri, Abu
dc.date.accessioned2016-05-30T08:38:57Z
dc.date.available2016-05-30T08:38:57Z
dc.date.issued2016-05-30
dc.identifier.issn1829-7773
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74343
dc.description.abstractPuskesmas merupakan unit pelaksana teknis Dinas Kesehatan yang memiliki tanggung jawab untuk menyelenggarakan pembanguan kesehatan di wilayah kerjanya. Sebagai pusat penggerak pembangunan bidang kesehatan, puskesmas juga didorong untuk selalu meningkatkan kinerjanya. Salah satu tolak ukur yang dapat digunakan puskesmas untuk peningkatan kinerjanya adalah harapan masyarakat terhadap pelayanan yang diselenggarakan puskesmas. Dengan mengetahui seberapa besar harapan masyarakat terhadap puskesmas, maka akan lebih mudah bagi pemerintah dalam mewujudkan kepuasan masyarakat khususnya di bidang kesehatan. Tujuan penelitian ini adalah mengukur tingkat harapan masyarakat terhadap kinerja puskesmas berdasarkan reliability, responsiveness, assurance, emphathy, tangibles, assesibility, availability, continuity, keuangan, humanitas, ketersediaan informasi, dan kenyamanan lingkungan, serta kompetensi petugas. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Harapan masyarakat pada penelitian ini dibagi menjadi 5 kategori yakni: Sangat rendah, rendah, biasa saja, tinggi, dan sangat tinggi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa harapan masyarakat terhadap pelayanan puskesmas berada pada level tinggi.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectpuskesmasen_US
dc.subjectkinerjaen_US
dc.subjectharapanen_US
dc.titleTINGKAT HARAPAN MASYARAKAT TERHADAP BIDANG KESEHATAN DI KABUPATEN JEMBER (Studi Kasus Tingkat Harapan Masyarakat terhadap Puskesmas di Kabupaten Jember)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record